Rache [Part 8]

rache

Happy Reading N sorry For Typho

@miss_hoon

***

Shanghai. Salah satu kota modern di China. Ini pertama kalinya aku menginjakkan kakiku disini. Pagi ini aku dan Kyuhyun mengambil penerbangan pertama ke sini tanpa sepengetahuan Ahra Eonni, sesuai permintaanku.

Sebelum kesini aku bercerita sedikit dengan sikap Kyuhyun pada Sekyung. Berhubung kami tidak tau kapan kembali jadi aku putuskan untuk berkonsultasi dengannya via telepon. Kami seperti pasangan suami istri yang normal. Itu komentarnya. Entah harus senang atau sedih saat mendengarnya. Setelah malam itu, Kyuhyun jauh lebih baik dari sebelum-sebelumya. Dia menjadi lebih terbuka dan lebih mudah diajak berbicara saat aku mengutarakan keinginanku.

Sesuai yang aku dan Kyuhyun sepakati, kami akan berlibur sekaligus berbulan madu selayaknya wisatawan dan sambil mencari kakakku. Kyuhyun memesan hotel tepat di pusat kota. Dia menyewa sebuah penthouse. Tidak terlalu berlebihan karena ini untuk acara bulan madu kami. Itu Katanya saat kutanya kenapa harus membuang-buang uangnya meskipun dia sendiri tidak peduli. Yang menjadi masalah adalah aku sangat buta disini. Aku tidak bisa kemanapun tanpa Kyuhyun. Selain buta arah aku juga tidak bisa berbahasa mandarin.

“Kau suka?” Kyuhyun memelukku dari belakang saat aku menikmati pemandangan kota Shanghai dari penthouse kami.

Aku mengangguk “ini pertama kalinya aku ke luar negri” kataku jujur

Kyuhyun tertawa kecil “Aku bisa membawamu tempat yang kau mau. kau hanya tinggal mengatakannya”

Aku mengangguk semangat lalu berbalik menghadapnya “Jadi apa rencana kita hari ini Tuan Cho?”

“Bagaimana kalau kita makan siang di China Garden?” tawarnya

Aku yang tidak mengerti hanya mengangguk menyetujui. Dia sangat yakin aku akan menyukainya. Dan tentu saja tebakannya tidak pernah salah. Dia membawaku ke sebuah bangunan bergaya tradisional China. Rumah panggung Dengan atap berbentuk pagoda yang di bawahnya terdapat kolam luas yang dipenuhi ratusan ikan koi.

Aku tidak bisa berhenti tersenyum saat memberi makan ikan-ikan di bawahku. Dan Kyuhyun tidak berhenti menyuapiku. “Aku akan meledak jika kau tidak berhenti menyuapiku” keluhku.

“Kau hanya memikirkan ikan, tidak memikirkan dirimu sendiri”

Aku menoleh padanya, menatapnya penuh harap “kita harus punya satu dirumah”

Kyuhyun mengangkat alisnya sebelah

“Kau tau, kemarin aku melihat Aquarium sangat cantik dirumah Sekyung. Kurasa kita harus memilikinya. Bagaimana?”

Kyuhyun mengangkat bahunya “aku tidak begitu mengerti soal binatang peliharaan”

“Ayolah” bujukku

Dia tersenyum sambil mengangguk “Jika kau menginginkannya” Aku ikut tersenyum dan mencium pipinya sekilas “Gomawo”

Selama satu minggu pertama di Shanghai seperti surga untukku. Kyuhyun sangat memanjakanku. Kami tidak menyia-nyiakan waktu sedetikpun disini. Aku mengunjungi banyak tempat, mulai dari yang modern sampai ke tempat tradisonal atau peninggalan jaman Kolonial Inggris dulu. Kota Shanghai sangat menakjubkan.

Oh ya aku juga berbelanja banyak barang. Sebagian besar untuk ibuku, aku dan Kyuhyun. Sebenarnya Sikap Kyuhyun yang membuatku semakin nyaman, dia mau menggunakan transportasi umum. Kami menaiki bus khusus untuk para turis, berkeliling menggunakan trem dan mencoba kendaraan tradisional yang ditarik oleh manusia. Meskipun beberapa kali Kyuhyun harus menahan geramannya saat beberapa orang melihatku. Tapi dia bisa mengatasinya. Sebenarnya bukan hanya dia. Aku pun harus menahan diriku pada wanita yang secara terang-terangan menatap suamiku dengan pandangan tidak sopan.

Hari ini Kyuhyun mengajakku ke daerah pinggiran Kota Shanghai. Butuh waktu lama untuk Kyuhyun membawaku bertemu orang tuanya. Dia terus menggenggam tanganku salama perjalanan. Tubuhnya tidak pernah rilex semenjak kami masuk ke dalam mobil.

“kau tidak apa-apa?” bisikku

“Hmm” gumamnya. Hanya itu jawabannya dan Aku tidak bertanya lagi sampai mobil berhenti. Kyuhyun Menarik nafas dalam sebelum mengajakku keluar. Dia membimbingku ke jalan setapak yang di kelilingi padang rumput, Kemudia sedikit mendaki melewati jembatan kecil yang dibawahnya terdapat sungai yang tidak terlalu besar tapi memiliki arus yang lumayan deras. Kemudian kami sampai di sebuah pagar besi rendah yang sudah berkarat nyaris menghitam karena dimakan usia.

Bunyi berderit saat Kyuhyun membukanya perlahan. Dia berhenti sejenak, lalu menoleh padaku. Antara ragu, takut dan cemas. Aku tersenyum lembut, seolah mengatakan semuanya akan baik-baik saja. Dengan itu dia membawaku semakin masuk kedalam.

Dibandingakn kompleks pemakaman, ini lebih tepat disebut sebuah taman. Banyak jenis tanaman dan bunga-bunga di sekeliling jalan setapak, dan semuanya tampak terawat. Kami berhenti di sebuah nisan berkanopi yang dibentuk secara sengaja seperti Gazebo. kHas pemakaman Orang China. Terdapat dua foto di setiap batu nisa dilengkapi dengan ukiran bertuliskan kanji mandarin dan Hangul.

Aku melirik Kyuhyun sekilas. Dia menatap nisan tersebut dengan tatapan yang sulit kuartikan. Hingga beberapa menit kami hanya berdiri terdiam. Kediaman ini membuatku resah, aku ingin tau apa yang Kyuhyun pikirkan, apa yang dia rasakan. Aku tidak ingin membuatnay semakin sulit

Aku berdeham memecah kesunyian “seharusnya kita membawa bunga. Mereka suka bunga apa?”

“Aku tidak tau” sahutnya berupa bisikan. Kurasa aku salah melemparkan pertanyaan yang justru membuatnya tidak lebih baik.

“Eomonim, Aboenim. Aku Park Hyura. Meskipun agak terlambat tapi aku Senang akhirnya Kyuhyun bisa membawaku bertemu kalian” aku menunduk dalam memberi hormat.

“Kyu, kau tidak memberi salam?”

Kyuhyun memejamkan matanya kemudian mendesah dalam, Dia mengusap wajahnya frustasi “Aku tidak tau apa yang harus kukatakan Hyura-ya. Ini—terasa sangat aneh bagiku. Setelah bertahun-tahun lamanya aku tidak pernah menemui mereka”

“Ya tentu saja ini aneh, tapi kau harus berusaha, kau tidak bisa terus seperti ini, Eoh”

Dia melihatku, menatapku lama sebelum akhirnya menoleh pada nisan di depan kami. Dia menarik nafas panjang sebelum membuka mulutnya. “Aku… aku datang. Eo..E..Eomma—Appa. Yah, akhirnya setelah sekian lama. Beberapa hari terakhir kalian terus menghantuiku” Kyuhyun tersenyum miris. “Aku nyaman dengan tidak mengingat kalian membuatku lupa dengan rasa kehilanganku tapi…..” Kyuhyun melirikku sekilas, aku mengangguk “hal itu juga membuatku lupa rasa cintaku pada kalian. Maafkan aku setelah sekian tahun aku melupakan kalian.” Dia menunduk lalau terdiam cukup lama sebelum melanjutkannya lagi. aku meremas tangan Kyuhyun “Sejujurnya aku membenci kalian, karena itu bagiku tidak ada gunanya untuk mengingatnya. Kalian sangat kejam meninggalkanku terlalu cepat. Tapi….” Kyuhyun monelah padaku sambil tersenyum tipis, melepaskan tangannya dari genggamanku lalu menarik pinggangku menempel pada tubuhnya “Kurasa sekarang tidak lagi. Membenci orang tua adalah hal paling tidak berguna bukan?”

Aku mengangguk

Dia kembali pada nisan orang tuanya “Ðan—Terima kasih sudah mengirimkan malaikat yang sanagt cantik untukku” lanjutnya lalu mengecup pipiku sekilas “saranghae” bisiknya.

Aku tersenyum lebar, bahkan sangat lebar lalu memeluknya. Aku senang dia menerima kenyataan tentang orang tuanya.

Kyuhyun menjauhkan wajahnya membalas senyumku lalu menciumku intens.

“Ya!” Aku melepasnya paksa lalu memukul lengan “apa kau mau bermesaraan di pemakaman?”

Dia tergelak “Kurasa hari ini cukup. kita pulang?”

Aku mengangguk setuju, Kyuhyun membimbingku kembali ke jalan setapak.

“Pemandangan disini sangat indah” komentarku.

Kyuhyun hanya mengendikkan bahunya “seindah apapun ini hanya sebuah kuburan” sahutnya tidak peduli. Kami sampai di mobil, supir yang mengantarkan kami menunduk memberi hormat sebelum dia berbicara dalam bahasa mandarin yang tidak kumengerti,

            Aku tidak tau apa yang dikatakan supir kami tapi setelah mendengarnya postur tubuh Kyuhyun menengang dan raut wajahnya berubah seketika.

            “Ada apa? Apa ada masalah?”

            Kyuhyun menoleh padaku lalu tersenyum di paksakan “bukan apa-apa”

            “kau yakin?” tanyaku. Aku tau dia berbohong. Untuk apa, hanya dia dan tuhan yang atu, atau barangkali supir kami juga tau.

            Dia mengangguk lalu membukakan pintu mobil untukku, aku masuk dan bergeser hingga ke sisi berlawanan samapi Kyuhyun duduk di sisiku. Dia kembali berbicara pada supir kami dengan bahasa Mandarin. Tanpa menjawab, supir didepan hanya mengangguk patuh lalu menjalankan mobil.

            “Kita mau kemana? Kembali ke hotel?” tanyaku pelan.

            Kyuhyun tersenyum “Apa ada tempat yang ingin kau kunjungi lagi?”

            Aku menggeleng “Aku tidak tau”

            “Baiklah, kita beristirahat di hotel saja” katanya lalu berpaling menatap lurus kedepan. Aku tau ada dia sembunyikan. Wajahnya tidak serilex sebelumnya, tidak setelah supir kami mengatakan sesuatu padanya.

            “Kyu…”

            “……”

            “Kyuhyun-ah” Aku memanggilnya sedikit lebih keras

            “Eoh” dia sedikit terlonjak denagn suaraku yang tiba-tiba meninggi “Kau memanggilku?”

            Aku menilik wajahnya seksama, mencoba membacanya, tapi tentu saja aku tidak bisa. Ayolah aku bukan pembaca mimic wajah atau semacamnya.

“Apa ada sesuatu yang tidak kau beritaukan padaku?” tanyaku hati-hati.

“Kenapa kau bertanya begitu?”

Aku mengangkat bahuku “hanya firasat”

Dia menatapku sebentar sebelum akhirnya mendesah “Yah, Ada kabar mengenai kakakmu”

Aku terkesiap “Benarkah?”

“Tapi belum dapat dipastikan. Aku harus memastikannya lebih dulu”

“Katakan padaku!” tuntutku

“Ada laporan mengenai warga Korea yang di rawat di salah satu rumah sakit di Daerah Hengshan”

“Aku mau kesana”

Dia menggeleng “Tidak sampai kupastikan itu benar-benar kakakmu”

“Aku ingin memastikannya sendiri. kumohon Kyu” Pintaku sedikit memelas

Dia tetap menggeleng

Aku meraih tangannya dan menggenggamnya, menatapnya penuh harap “Kumohon. Eoh”

Dia memejamkan mata sambil mendesah dalam. Aku tau aku berhasil melihat ekspresinya yang seperti itu. diam-diam aku tersenyum.

“Baiklah. Apapun yang kau mau honey” desahnya. Aku tersenyum dan memeluknya singkat

“Gomawo, Honey” sahutku. Dia tersenyum lebar, bahkan sangat lebar mendengar pertama kalinya aku memanggilnya dengan sebutan yang selalu dia gunakan untuk memanggilku. Aku khawatir apa pipinya tidak sakit.

Meskipun belum pasti tapi aku berharap ini sebuah kesalahan. Aku ingin menemukannya dalam keadaan senang dan bahagia. Seperti dia bertemu dengan gadis China yang sangat cantik lalu menikah dan saking bahagianya dia sampai lupa menghubungi kami. Yah meskipun hal itu lebih tidak mungkin. Tapi Aku tidak ingin menemui kakakku di rumah sakit. Kenapa dia bisa berada disana? Apa dia sakit? Atau kenapa?. Pertanayan it uterus berputar-putar dikepalaku selama perjalanan kesaan.

Hampir satu jam kami berkendara sampai mobil yang kami tumpangi terparkir di pelataran salah satu rumah sakit besar di Hengshan. Kyuhyun mengulurkan tangannya saat turun dari mobil. Dia membimbingku masuk kedalam. Bau Khas rumah sakit langsung menyerang penciumanku bahkan saat kami baru sampai di lobi.

Kyuhyun menghampiri bagian informasi dan berbicara pada suster yang bertugas. AKu tidak bisa menangkap apa yang mereka bicarakan. Tentu saja aku sama sekali tidak mengerti bahasa Asing bahkan bahasa Inggrisku sangat payah. Aku begitu kagum pada kemampuannya berbahasa mandarin yang sangat lancar.

            “Apa katanya?” bisikku saat petuga di depan kami sibuk dengan kertas dan komputer diidepannya.

            “Dia sedang memastikan apakah orang yang dirawat disini benar-benar kakakmu” balas Kyuhyun tak kalah pelan

            “Menurutmu berapa persentasenya?”

            “aku tidak bisa menebak” sahutnya

            Petugas di depan kami mendongak dan mulai bicara lagi. Kyuhyun mendengar penjelasannya dengan seksama kemudian dia mengangguk dan menjawab dengan singkat yang di akhiri denagn ‘xie xie’

            “Apa katanya?” tanyaku lagi tidak sabar. Kyuhyun tersenyum tipis sambil melingkarkan tangannyadi bawah punggungku.

            “kita harus menunggu salah satu petugas keamanan yang akan mengantar kita”

            “Petugas keaaman?”

            “Pasien ini masih dalam pengawasan polisi. Karena itu kita perlu di damping petugas keamanan”

            Aku semakin tidak mengerti. Apa maksudnya dalam pengawasan polisi? Belum sempat aku bertanya seorang pria tinggi berseragam menghampiri kami. Dengan bahasa tubuhnya dia mempersilahkan untuk mengikutinya.

            “Kajja” Kyuhyun menggiringku di belakang pria tinggi tadi.

            “Apa maksudnya dengan pengawasan polisi?” Kami menaiki tangga ke lantai atas dan menyusuri lorong.

            “Pasien yang akan kita temui korban tabrak lari. karena itu masih dalam pengawasan polisi” jelasnya. Aku mengangguk mengerti sembari berdoa bahwa orang yang akan kami temui bukanlah kakakku. Petugas didepan kami membuka pintu ganda berwarna putih, Aku bisa melihat satu-satunya tulisan Alfabet besar yang bertuliskan ‘ICCU

            Jantungku berdetak lebih cepat saat kami memasuki ruangan tersebut. Kami menyusuri lorong yang dikelilingi kaca yang langsung bisa melihat pasien yang terbaring di raung intensive care. Petugas di depan kami berenti dan menunjuk ke sisi kiriku. Aku dan Kyuhyun menoleh sekaligus mendapat jawaban atas doaku. Begitu melihatnya, Aku tidak merasakan bumi dibawah kakiku lagi. Lututku lemas dan aku bisa jatuh kapan saja jika Kyuhyun tidak memegangi pinggangku.

            “Leeteuk Oppa” panggilku tanpa sadar. Kondisinya benar-benar mengerikan. Selang disekujur tubuhnya. Dihidung bahkan ada satu yang masuk kedalam mulutnya. Mesin-mesin medis di sekelilingnya yang menunjangnya agar tetap hidup.

            Aku menutup mulutku dan air mata yang sudah menusuk sejak tadi mengalir begitu saja. Aku tersisak sambil memanggilnya. Aku tidak percaya dengan apa yang telah di alami kakakku.

            “sstt semua akan baik-baik saja Hyura-ya” Kyuhyun memelukku sambil mengelus lembut punggungku.

            Aku membenamkan kepalaku di dadanya. Menumpahkan air mataku disana. Ini benar-benar tidak adil. Apa yang sebenarnya terjadi pada Kakakku? Kenapa dia menjadi korban tabrak lari saat dia ingin menyelamatkanku?.

            Seorang petugas medis keluar dari ruang perawatan kakakku. Dia menayapa kami dan Kyuhyun. Aku membersihkan sisa-sisa air mataku dan menjauh dari Kyuhyun. Tersenyum minta maaf terhadap petugas tersebut karena menimbulkan sedeikit keributan. Petugas itu tersenyum memaklumi kemudian mulai berbicara dan sepertinya bertanya-tanya mengenai suatu hal pada Kyuhyun.

            “Dia bilang kau bisa masuk untuk melihatnya” kata Kyuhyun lembut

            Aku hanya mengangguk, belum bisa mengatakan sepatah katapun. Aku takut saat membuka mulut aku akan menangis lagi.

            “Honey, kau harus tetap tenang”

            Aku mengangguk lagi.

            Kyuhyun mengatakan sesuatu lagi pada petugas di depan kami. Dia mengangguk lalu mempersilahkanku untuk mengikutinya. Aku diberikan jubah dan sebuah masker steril sebelum masuk ke ruang perawatan Leeteuk Oppa.

            Aku melangkah perlahan mendekati tempat pembaringan kakakku. Aku tidak yakin dia masih hidup jika dadanya tidak bergerak naik turun. Aku begitu merindukannya, aku ingin sekali menyentuhnya tapi aku takut menyakitinya. Meskipun Dia tidak terlihat orang yang habis mengalami kecelakaan. Wajahnya masih terlihat tampan, walaupun ada bekas luka yang kelihatannya hampir sembuh di pelipis kirinya tapi itu sama sekali tidak mengurangi ketampanannya.

            Aku menoleh kebelakang, ke tempat Kyuhyun berdiri di balik kaca. Dia melihatku lalu tersenyum tipis. Untuk sesaat aku benci merasa sendirian di dalam sini. Aku butuh Kyuhyun di sisiku. Aku ingin dia memelukku seperti biasanya.

            “Gwenchana?” tanyanya tanpa suara dari balik kaca.

            Aku memaksa senyumku lalu mengangguk. Aku kembali memandangi tubuh kakakku namun itu tidak bertahan lama. Aku buru-buru keluar, melepas dengan kasar jubah dan maskerku sembarang dan langsung menghambur ke pelukan Kyuhyun.

            “Hey..hey. semua akan baik-baik saja” bisiknya lembut. “kakakmu akan sembuh Hyura-ya. Kita akan melakukan pengobatan terbaik untuknya”

            “Apa yang harus kukatakan pada Eomma?”

            “Kau ingin Ibumu datang? Untuk melihatnya?”

            Aku menggeleng cepat “Aniya. Aku tidak ingin membuat Eomma jauh-jauh datang kesini hanya untuk melihat anaknya terbaring tidak berdaya”

            “baiklah kalau itu mau mu. Kita harus bicara dengan dokter”

            Aku mengangguk lalu mengikuti Kyuhyun.

            “Gomawo” ujar ku lemah

            “Untuk?”

            “membantuku menemukan kakakku”

            “Aku sudah berjanji padamu”

            “Apa kau masih tidka menyukainya?”

            “Tidak setelah melihatnya seperti itu. Aku turut meyesal”

            “Gomawo” kataku lagi.

            Kami berhenti di depan pintu, Kyuhyun mengetuknya sampai terdengar jawaban dari dalam baru dia membukanya. Seorang wanita pertengahan tiga puluh tahun mengenakan jubah putih dan seorang suster tersenyum saat melihat kami. Kemudian mempersilahkan kami duduk.

            Aku hanya diam saat Kyuhyun serta Dokter dan juga suster terlibat percakapan serius. Memangnya apa lagi yang bisa kulakukan saat aku bahkan tidak mengerti apa yang keluar dari mulut mereka.

            “Katakan padaku setiap detailnya! Aku tidak ingin satu katapun yang terlewat” pintaku saat aku dan Kyuhyun keluar dari ruangan dokter.

            “Akan kuceritakan di Hotel”

            “Kenapa tidak sekarang?”

            “ini hampir gelap. Kau kelelahan dan kau belum makan apapun sejak sarapan tadi pagi”

            “Aku tidak lapar. Aku juga tidak mau kembali ke hotel. Aku mau menemani kakakku disini. Jadi Katakan padaku sekarang”

            “Itu tidak akan terjadi. Kita pulang sekarang”

            “Shireo” rengekku

            Dia mendesah berat “Kau tidak akan merubah apapun dengan bersikap seperti ini Hyura-ya”

            “Tapi aku ingin disini Kyu…”

            “Kita kembali besok. Aku janji. Tapi sekarang kita harus kembali ke hotel”

            Aku cemberut. Aku benar-benar tidak butuh istirahat. Aku memang sedikit lelah tapi itu bukan masalah untukku.

            “Park Hyura!”

            Aku mendengus “arasseo”

***

Sudah lebih dari lima bulan kakakmu mengalami gejala mati otak. Atau biasaya orang lebih mengenalnya dengan istilah koma” kata Kyuhyun memulai. Setelah membersihkan diri lalu dilanjutkan dengan makan malam paksaan. Disinilah kami. Di kamar ternyaman di hotel ini. aku duduk bersandar di kepala ranjang sedangkan Kyuhyun duduk di sisi berlawanan denganku sambil memangku kakiku dan memijat telapaknya. Seharian memakai stiletto membuat kakiku mati rasa. Dan dengan baik hatinya Kyuhyun bersedia memberikan pijatannya.

            “lima bulan lalu kakakmu di temukan sebagai korban tabrak lari. Tidak ada identitas atau tanda pengenal lainnya. Jadi pihak rumah sakit ataupun kepolisian tidak bisa menghubungi siapapun”

            “Bagaimana dengan pelakunya? Apa mereka tidak menangkapnya?”

            Kyuhyun menggeleng “tidak ada petunjuk yang kuat untuk menemukan pelakunya”

            “Tidak mungkin”

            Kyuhyun berhenti lalu menatapku “Aku akan berusaha sebisaku” janjinya

            “Kau mau membantuku?”

            Kyuhyun tersenyum lalu mengangguk “Kau istriku dan dia keluargaku sekarang”

            Aku tersenyum, senang mendengarnya, Kyuhyun bisa menerima kakakku. “Ngomong-ngomong soal keluarga. Aku tidak mendengar kabar dari Ahra Eonni. Apa dia masih di Korea?”

            “Noona sudah kembali ke Shanghai sehari setelah kita tiba disini. karena aku mengambil cuti jadi dia sangat sibuk”

            “Apa kita bisa bertemu dengannya?”

            “Tentu. Aku akan mencari waktu jika kau mau menemuinya” katanya kemudian beralih ke kakiku yang lain.

            Aku mengangguk kaku. Cukup terkejut sebenarnya mendengar Ahra Eonni sudah kembali kesini. aku butuh berbicara dengannya. semoga kecurigaanku tidak benar.

            “Apa kita bisa membawa pulang kakakku?”

            “Akan kuurus. Kau tidak perlu khawatir. Apa kau mau sudah mau pulang?”

            Aku menggeleng sambil tersenyum malu-malu “aku masih suka kota ini”

            Kyuhyun terkekeh, dia menurunkan kakiku lalu merangkak menedekatiku lalu memelukku “kita akan tinggal selama yang kau mau”

            Aku tersenyum di dadanya “gomawo”

***

Keesokannya paginya Kyuhyun membawaku ke kantor pusat Cho”s Industries. Dia bilang ada sesuatu yang harus diurus sebentar. Baru setelah itu kami akan ke rumah sakit. Kantor pusat memang berbeda, ukurannya jauh lebih besar daripada kantor Kyuhyun yang ada Seoul. Pengamanan disini pun jauh lebih ketat. Aku harus melewati dua orang penjaga keamanan dan security detector.

Kyuhyun mengajakku naik ke kantornya. Aku tidak tau disini dia juga memiliki ruang kerja tersendiri. Dia langsung duduk dan menyalakan komputer di mejanya. Aku berdiri membelakanginya tidak jauh dari tempat duduknya sambil melihat pemandangan kota.

“Aku minta maaf harus tetap bekerja padahal kita sedang berbulan madu” katanya penuh penyesalan.

Aku menoleh. Dia memiringkan duduknya menghadapku “gwenchana. bukankah kita punya banyak waktu” aku tidak bohong. Aku tidak masalah meskipun dia tetap harus bekerja. Sebenarnya aku lebih senang tinggal di rumah sakit menemani Leeteuk Oppa sementara di bekerja di sini. Tapi kemungkinan besar dia tidak akan setuju.

“Aku janji tidak akan lama”

“Tidak usah terburu-buru. Gunakan waktumu sebaik-baiknya”

“Tidak, tidak. Ini benar-benar tidak akan memakan banyak waktu”

Aku hanya tersenyum “Aku mau ke toilet”

“Aku antar” dia bangkit dari kursinya. Aku buru-buru menahannya.

“Aku bisa sendiri”

“Tidak kau tidak bisa. Kau bahkan tidak tau dimana letak toilet”

“kalau begitu beritau aku”

“Aku antar!” katanya bersikeras

Aku menekan bahunya mendudukkannya lagi “duduklah disini dan cepat selesaikan pekerjaanmu. Dengan begitu kita bisa lebih cepat keluar dari sini”

“Tapi….”

Aku menciumnya sekilas sekaligus membungkam protesnya. Aku menjadi semakin ahli dalam hal ini. “Apa kau mau mengurungku disini seharian?” ujarku manja

“Kau benar” gumamnya. Dengan cepat dia mengangkat gagang telepon dan berbicara cepat dalam bahasa mandarin. Dia menutup teleponnya lalu melihatku “tunggu sebentar. Akan ada staff yang akan mengantarmu”

Aku tidak menjawab. Hanya mentapnya. Entah itu hanya alasannya takut aku tersesat karena memang aku asing dengan tempat ini atau dia belum bisa mempercayaiku. Seperti beberapa bulan lalu saat aku pergi meninggalkannya. Aku berharap kemungkinan yang pertamalah yang dipikirkannya tapi jika memang dia belum mempercayaiku setelah apa yang kuberikan dan kupercayakan padanya malam itu, sungguh itu menyakitiku.

Pintu di ketuk dua kali. Kemudain muncul wanita muda diambang pintu menunduk dalam. Kyuhyun mengatakan sesuatu padanya.

“Dia akan mengantarmu” kata Kyuhyun

Wanita tersebut tersenyum ramah dan mempersilahkanku. Aku melangkah mengikuti wanita tersebut tanpa melihat Kyuhyun. Aku menutup pintu kantor Kyuhyun lalu berjalan sepelan mungkin.

Do you speak English?” tanyaku. Kami menelusuri lorong panjang kemudian berbelok ke lorong yang lebih kecil.

Wanita itu menoleh dan masih tersenyum. Dia membukakakn pintu toilet untukku“Ofcourse Mam, what can I do for you?

Aku berhenti kemudian berdeham mengurangi kegugupanku karena minimnya kemampuanku berbahasa asing sambil berpikir apa yang harus kukatakan “my name is Park Hyura. and Cho Kyuhyun is my husband” wanita di depanku masih tersneyum dan sabar menunggu. Ya ampun aku terdengar seperti anak SD yang sedang melakukan perkenalan.

Park Jungso. Have ever heard that name?”tanyaku hati-hati

Wanita di depan terlihat berpikir sebentar lalu menggelang pelan sambil tersenyum minta maaf “I’m sorry mam, I never heard that name

Aku tersenyum kecut “its okay” kataku kemudian masuk ke bilik toilet. Aku menyelesaikan buang airku dengan cepat. Keluar bilik lalu mencuci tangan dan mengeringkannya. Wanita yang mengantarku masih berdiri di tempatnya saat aku masuk ke dalam tadi. tapi dia terlihat melamun. Dia bahkan tidak melihatku.

Aku berdeham keras membantu mengembalikan kesadarannya.

I’m sorry” dia menunduk meminta maaf.

Aku mengangguk dan berjalan melewatinya tapi dia memanggil namaku saat aku hendak menarik handle pintu.

Mrs Park”

Aku berbalik menghadapnya“ya”

”I’d just remember. Mr Park Jungso. He had came here to meet Miss Ahra”

“benarkah?” tanyaku spontan.

Excusme

“Ani maksudku. I mean are you sure? Really?”

Dia mengangguk mantap “six or five months ago. they meet at Miss Ahra’s Office”

thank you” aku menggenggam tangannya tiba-tiba. Dia sedikit terkejut tapi kemudian tersenyum “welcome

Aku berbalik cepat kembali ke ruangan Kyuhyun. Dia sedang menelpon saat aku kembali, dia mengisyaratkan agar aku duduk tapi aku tidak melakukannya. Aku mendekati dan menunggunya. Dia balas menatapku. Seakan mengerti dia menyudahi pembicaraannya di telepon

I’ll call back you later” katanya sebelum menutup sambungan

“Aku ingin bertemu dengan Ahra Eonni” semburku langsung bahkan sebelum Kyuhyun membuka mulutnya.

“Noona sedang tidak disini. apa ada hal penting?” tanyanya kebingungan

“yah, mengenai Leeteuk oppa”

Dia mengernyit “Apa maksudmu?”

“Akan kujelaskan setelah kita bertemu dengan Ahra Eonni”

“Apa itu sesuatu yang mendesak?” tanyanya menyelidik.

“Tidak. Tidak juga” aku membuang muka. Entah kenapa aku merasa lebih baik berbohong. Jika tidak Kyuhyun tidak akan berhenti mendesakku sampai dia mendapatkan jawabannya.

“Kalau begitu duduklah. Akan kuselesaikan pekerjaanku setelah itu aku akan menghubungi Ahra Noona”

Aku mengangguk menurut. Duduk di sofa mencoba tenang , tapi aku tidak bisa. Aku duduk gelisah. Mengambil majalah meencoba mengalihakn perhatianku tapi percuma aku tidak mengerti apa yang tertulis disana. Menyerah. Aku mengambil remote lalu menyalakan tv. Memindahkan chanel tanpa tau apa yang harus ku tonton. Tanganku terus bergerak di atas remote tapi pikiranku melayang entah kemana. Aku benar-benar berharap kecelakaan yang kakakku alami tidak ada kaitannya dengan Ahra Eonni. Semoga itu semua hanya kebetulan.

Aku menoleh saat remote yang kupegang tiba-tiba menghilang. Kyuhyun sudah duduk di sisiku. Sejak kapan dia di situ? Kyuhyun menekan tombol off

“Apa aku mengganggumu? Mian, kupikir aku sudah menyetelnya dengan suara cukup rendah” kataku.

“Apa ada yang mengganggumu?”

“eh?”

Dia mendesah “Kau melamun dan terlihat gelisah, kau bahkan tidak sadar sudah mencapai channel dua ratusan. Apa ada yang mengganggumu?”

Aku bersandar di pungung sofa lalu mendesah “Hanya memikirkan Leeteuk Oppa. Aku ingin pelakunya di tangkap. Orang yang mencelakainya”

“Sudah kukatakan, aku akan beusaha sebisaku Hyura-ya. Kau….” Ucapannya terhenti saat terdengar ketukan di pintu.

Kyuhyun mendengus “masuk” sahutnya kasar

Pintu terbuka dan menampakkan seorang pria berpakaian rapi dengan jas dan dasinya. Dia tersenyum saat melihat kami, begitu pun dengan Kyuhyun. Kyuhyun berdiri dan mengulurkan tangannya padaku. mengisyaratkan agar aku mengikutinya juga.

“Kau datang. Kenapa tidak memberitau ku?” Pria itu melenggang masuk lalu memeluk Kyuhyun singkat. Mereka terlihat seperti teman lama, terlihat bagaimana mereka saling menyapa begitu akrab. Bukankah Kyuhyun bilang dia tidak punya teman. Lalu siapa pria ini?

“Mian, tapi Aku hanya sebentar” sahut Kyuhyun

Pria itu menoleh melihatku “Ini….”

“Ini Istriku. Park Hyura. Hyura-ya ini Hangeng Asistan Noona”

Aku menunduk memberi salam “Park Hyura”

Dia menunduk singkat lalu kembali pada Kyuhyun. Entahlah, tapi sepertinya dia tidak nyaman melihatku.

“Sampai kapan kau akan ada di Shanghai?”

“Kami belum tau” sahut Kyuhyun sambil tersenyum dan menoleh padaku sekilas lalu melingkarkan tangannya dipinggannku. “kami masih ingin berbulan madu”

Hangeng tertawa Kecil “Aku tidak percaya kau tidak mengundangku ke pernikahanmu”

“Maaf tapi kami tidak mengundang siapapun. Tidak ada pesta dan tidak ada acara pernikahan. Kami menikah dengan cara yang sangat sederhana”

“Benarkah?” Tanya Hangeng keheranan

Kyuhyun hanya tersenyum sambil mengangguk pelan

Hangeng mengangkat bahunya “Yah mungkin kau punya alasan melakukan hal itu”

“Itu permintaan Hyura”

Hangeng mengernyit lalu melirikku seklias tapi kemudain wajahnya berubah santai lagi seolah mengatakan ‘itu bukan urusanku’

“Oh ya ada apa kau datang ke kantor padahal kalian sedang berbulan madu?”

“Ada sedikit masalah di Seoul, Aku harus mengeceknya sendiri”

“Ada yang bisa kubantu?”

“Terima kasih. Aku sangat menghargainya. Kau tau, aku membuat Istirku bosan menungguku bekerja”

Hangeng terkekeh “Senang bisa membantu. Jadi apa yang bisa kulakukan?”

Kyuhyun beralih ke meja kerjanya kemudian diikuti Hangeng. Dia menjelaskan apa yang harus Hangeng lakukan sambil menunjuk ke arah komputer dan beberapa kertas yang baru saja di print. Pria itu kelihatan pintar. Dia mendengarkan penjelasan Kyuhyun dengan serius, terkadang menanyakan sesuatu dan selebihnya dia hanya mengangguk.

“ Akan kubantu sebisaku”

Kyuhyun tersenyum sambil menepuk pundak Hangeng “Aku berhutang padamu”

“Jangan sungkan buddy

“Gomawo” kata Kyuhyun kemudian beralih padaku “Kau siap pergi?”

Aku mengangguk

Kyuhyun menepuk lengan atas Hangeng “Kami pergi dulu, terima kasih sekali lagi”

“Eoh, bersenang-senanglah. Anggap ini hadiah pernikahan dariku” katanya kemudian mereka berdua tertawa ringan. Kyuhyun menghampiriku. Aku menunuduk singkat pada Hanggeng sebelum berjalan keluar ruangan.

“Kalian terlihat Akrab. Apa dia temanmu?” kami berjalan menuju lift

Kyuhyun mengendikkan bahunya “Kami memang lumayan dekat tapi dia bukan temanku. Kami dekat karena dia asistan kakakku. Otomatis aku sering berinteraksi dengannya. Tentu saja kami hanya membicarakan masalah pekerjaan”

“Sepertinya dia tidak menyukaiku:

Langkah Kyuhyun berhenti lalu menatapku tidak suka “Untuk apa dia menyukai istri orang lain? Apa kau menyukainya?”

Aku memutar bola mataku “Menyukai dalam artian aku sebagai istrimu Cho Kyuhyun ssi”

Ekspresi Kyuhyun tidak berubah, dia masih menatapku tidak suka.

Aku mendesah keras “Dia tidak menyukaiku sebagai istrimu. Apa kau mengerti maksudku.”

“Tidak. Aku tidak mengerti. Lagipula Siapapun istriku itu bukan urusannya. Dia Suka atau tidak itu juga bukan urusanku”

“Arasseo arsseo” Aku mengamit lengan Kyuhyun memaksanya kembali berjalan. Dia mengikutiku tanpa protes meskipun tatapannya tidak begitu. “lagipula ini bukan pembahasan yang penting” gerutuku pelan.

***

Aku mengerjapkan mataku perlahan saat cahaya menusuk retina mataku. Aku melihat langit-langit dan kemudian menyadari aku barada di Hotel. Sejak kapan? Hal yang terakhir kuingat setelah pergi dari kantor Kyuhyun, kami ke rumah sakit dan menghabiskan waktu disana. Jadi kapan aku pulang?

Aku Berguling kesamping namun tidak menemukan apapun selain kekosongan. Aku terbangun cepat begitu menyadari Kyuhkanyun tidak ada di sampingku lalu kemudian mendesah lega saat mendengar gemericik air di kamar mandi. Aku merasa konyol dengan kebutuhanku atas keberadaan dirinya yang tidak beralasan.

Aku berniat melanjutkan tidurku saat bel pintu berbunyi. Mau tidak mau aku bangkit lalu mengenakan jubah tidurku. Mungkin itu pelayan hotel yang membawa sarapan kami. Karena Kyuhyun lebih suka sarapan di sini dibanding harus turun ke restoran.

“Surprise!!” seru Ahra Eonni begitu aku membuka pintu. Dia tersenyum lebar sambil mengangkat dua kantung belanjaan besar “Aku membawakan sarapan” katanya riang. Aku yang masih terkejut hanya terdiam.

“Apa kau tidak membiarkan aku masuk?” dengusnya pura-pura tersinggung.

“E..eoh. mian” aku menyingkir memberikan dia jalan. Tanpa ragu Ahra Eonni melangkah kedalam kemudian bersiul “Waw, tempat menginap yang sangat bagus” dia separuh menoleh sambil mengedipkan matanya padaku.

Ahra Eonni menuju dapur mini yang ada di penthouse kami. Meletakkan barang bawaannya di atas meja lalu membuka setiap laci di kitchen set memeriksa isinya.

“Sebaiknya aku ganti baju” kataku.

“Eoh” dia mengibaskan tangannya tidak peduli dan masih sibuk menyiapkan makanan yang dibawanya. Aku kembali ke kamar, Kyuhyun masih belum keluar dari kamar mandi, beruntung dia tidak mengunci pintunya.

“Hyura?” Panggilnya dari bilik shower saat aku membuka pintu.

“Eoh. Ini aku. Aku hanya mencuci muka” aku mengambil sikat dan pasta gigi di samping wastafel.

Dia membuka pintu geser lalu menyembulkan kepalanya. “Mau bergabung denganku?” tanyanya jail sambil mengedipkan sebelah matanya. Aku memandangnya dari pantulan kaca di depanku sambil memutar bola matku malas. “Ahra Eonni datang. Cepat selesaikan mandimu”

“Benarkah? Eoh Arasseo” dia menutup lagi pintu geser. Aku kembali menggosok gigiku lalu mencuci muka dan mengeringkannya. Mengambil Jeans dan camissole sederhana berwarna putih lalu menguncir rambutku menjadi ekor kuda sebelum keluar menemui Ahra Eonni.

Bau harum langsung menyeruak begitu aku membuka pintu lalu menghampirinya. Dia sedang sibuk memanaskan sesuatu di microwave, sambil memblender buah. Kurasa tomat atau strawberri kalau dilihat dari warnanya. Pandanganku langsung menuju meja makan yang sudah penuh dengan berbagai jenis makanan yang kurasa tidak akan habis untuk dimakan bertiga.

“Kau mau sarapan?” tanyanya tanpa memandangku “roti? Waffle? Panekuk? Atau sup dan nasi?” dia mematikan blender lalu berbalik menghadapku.

“Segelas susu saja” sahutku singkat sambil mengambil sarung tangan saat bunyi ting terdengar dari microwave. Aku mengangkat pan berbentuk sedang yang berisi pasta dari dalam kotak pemanas itu kemudian menyajikannya di meja bersama teman-temannya yang lain.

“Hanya itu?” tanyanya heran.

“Hanya itu” sahutku membenarkan sambil membuka kulkas lalu mengeluarkan sekotak susu dan menuangkannya ke gelas. Sedangkan Ahra Eonni menuangkan hasil blenderannya ke dalam gelas kaca besar dan bersamaan kami meletakkannya di atas meja. Dia menarik bangku begitu juga denganku.

Dia mengambil roti lalu mengoleskan selai blueberry sambil berdecak pelan saat aku baru menyesap susuku sedikit. Aku berhenti dan meletakkan lagi gelasku. “Tidak heran kenapa kau begitu kurus” komentarnya

“Mwo?” aku menatapnya tidak terima

Dia tertawa kecil “ya ampun aku hanya bercanda”

Aku mendengus

“Tapi serius, kau terlalu kurus. Seolah adikku tidak memberimu makan”katanya tidak peduli lalu mengigit rotinya dalam gigitan besar.

“Eonni….” keluhku

“Arasseo arasseo. Minumlah susumu” dia mengisyaratkan agar aku kembali mengambil gelasku. Tapi aku sudah merasa kenyang melihat cara makan Ahra Eonni. Cara makannya seperti pengemis yang tidak makan berhari-hari. Aku heran dengannya, dia bisa bersikap seolah sebagai wanita kelas atas yang angkuh tapi bersikap seperti ini di depanku. Seperti memiliki kepribadian ganda.

“Oh ya tempat apa saja yang sudah kalian kunjungi di Shanghai?”

“Banyak”

Dia mengambil pasta langsung dari tempatnya. Aku memandangnya ngeri. Astaga, apa dia akan menghabiskan semuanya. Ahra Eonni berhenti sesaat begitu melihat ekspresiku “kau mau?” tanyanya polos

Aku menggeleng kaku “aniyo. Gwenchana. Eonni saja yang makan”

Dia mengangguk lalu mulai menyuap pastanya. “Berapa lama kalian berencana tinggal disini?” tanyanya lagi.

“kami belum tahu”

Ahra Eonni tersenyum “Baguslah, butuh berminggu-minggu untuk benar-benar menjelajahi kota ini. Aku senang kalian memutuskan untuk berbulan madu disini. Aku merasa sedang dikunjungi”

“Bukan tanpa alasan kami kesini”

“Oh ya” sahutnya tanpa melihatku

“Eoh, karena Kyuhyun ingin membawaku menemui orang tuanya”

“Uhuk..uhuk…” Ahra Eonni tersedak makanannya. Dia menepuk-nepuk dadanya sendiri. Aku menyodorkan segelas air. Dia meminumnya tanpa bicara.

“Gwenchana?”

Dia mengangguk lalu mengangkat wajahnya menatapku tidak percaya, terkejut sekaligus takjub “kau bilang apa tadi? Orang tua? Maksudmu orang tua kami?”

“Ya tentu saja. Tidak mungkin orang tuaku kan”

“Di..Dia mengingatnya? Orang tua kami? Kyuhyun mengingatnya? Benarkah?” Ahra Eonni hampir berteriak saking bingung bercampur senang.

Aku hanya mengangguk menjawab semua pertanyaannya. Dia tiba-tiba saja berdiri dan tersenyum lebar. Matanya berkaca-kaca lalu menubrukku memelukku erat “Gomawo Hyura-ya. Aku tau kau bisa. Gomawo Hyura-ya. Jeongmal Gomawoyo”

“E..Eoh” Aku membalas pelukannya dengan canggung. Dia menjauhkan wajahnya sejenak untuk melihat wajahku kemudian tersenyum konyol dengan air mata di pipinya. Mau tidak mau aku ikut tersenyum. “Oh Ya Tuhan maafkan aku begitu cengeng” dia menghapus air matanya namun senyum tak kunjung hilang dari bibirnya.

Aku ikut berdiri lalu menepuk bahunya pelan“Gwenchana, aku bisa mengerti”

“kau tidak tau seberapa senangnya aku. Adikku mengingat orang tua kami”

Aku tersenyum tipis “Baguslah kau mendapatkan adikmu kembali. Setidaknya kau tidak kehilangan saudaramu sepertiku”

Senyum diwajahnya menghilang sepenuhnya “Hyura-ya..”

“Itulah alasan kedua kenapa kami disini. Aku meminta bantuan Kyuhyun untuk mencari kakakku. Kuharap Eonni juga bisa membantuku” kataku penuh arti

Dia terdiam sesaat sebelum tersenyum kaku “tentu saja”

“Oh ya boleh ku tau alasan kenapa Eonni berbohong padaku soal pertemuan kau dengan Leeteuk Oppa?”

Dia mengernyit “maksudmu?”

“kakakku menjadi korban tabrak lari. Dan salah satu pegawaimu mengatakan bahwa kalian pernah bertemu di kantor pusat. Kuharap kejadian yang menimpa kakakku tidak ada hubungannya denganmu”

“Sebenarnya apa yang ingin kau katakan! Kau mencurigaiku?” tanyanya gusar

“Aku tidak bilang begitu. Aku hanya ingin tau kenapa kau harus berbohong dan mengenai ucapanmu saat kau mabuk. Kau berbicara seolah kakakku tidak akan kembali, apa maksudnya?”

“Aku tidak bermaksud berbohong tapi….”

“tapi?”

Dia terlihat semakin gusar “apa maksudmu dengan mabuk?” tanya mengalihkan topik

“Kau mabuk saat pulang dari perayaan perusahaan” sahutku malas “lalu kenapa kau berbohong?” desakku lagi.

“Apa yang aku katakan saat mabuk?” dia bukan lagi terlihat gusar tapi ketakutan. Aku semakin curiga bahwa dia memang terlibat dengan kecelakaan yang terjadi pada Leeteuk Oppa. Mungkin aku harus memancingnya sedikit

“Yah kau mengatakan semuanya. Pertemuannmu, rencanamu dan kau yang…”

Dia tiba-tiba tertawa keras memotong ucapanku namun matanya masih terlihat kecemasan “kau percaya dengan ucapan orang mabuk?” ejeknya.

Aku menatapnya sengit “setidaknya kau lebih jujur saat tidak sadar. Apa aku perlu mengatakan apa saja yang kau ocehkan malam itu?”

“A..ku. aku. Maksudku, aku tidak ingat apa saja yang kukatakan tapi aku yakin yang kau dengar itu salah paham”

Aku menaikkan sebelah alisku “Salah paham?”

“Yah, aku tidak bermaksud mencelakai kakakmu. Aku hanya ingin dia menjauh dari kau dan Kyuhyun. Kau tau dengan jelas Kyuhyun sangat membutuhkanmu saat itu”

Mulutku terbuka, Aku menatapnya tidak percaya “ Ti..tidak bermaksud mencelakai katamu? Jadi kau benar-benar yang melakukannya?”

Dia tergagap “bu..bukan itu maksudku”

“Kau keterlaluan!!” teriakku

“Dengarkan aku dulu Hyura-ya” sahutnya tak kalah keras “Aku hanya ingin menjauhkannya! Hanya itu!”

“Dengan membuatnya terbaring tidak berdaya di rumah sakit? Dia hampir mati Kau tau!! Apa kau mau membunuhnya? Hah?” aku mendorong bahunya “Dasar wanita keparat!!” aku begitu marah padanya. Ya ampun apa yang telah dia lakukan pada kakakku yang tidak tau apa-apa. Apa tidak cukup dia mengambil hidupku?

“PARK HYURA!!” Kyuhyun muncul dari ambang pintu “Apa yang kau lakukan?” Kyuhyun menghampiriku tapi aku mundur menjauhinya. Dia berhenti memandang aku dan Ahra Eonni kebingungan “Apa yang terjadi di sini?”

“Tidak ada apa-apa, hanya salah paham” sahut Ahra Eonni.

Aku mendengus tidak percaya “salah paham? Jadi menghancurkan hidupku dan keluargaku itu salah paham?”

“Hyura-ya…” keluh Ahra Eonni.

“Bagus. Tujuanmu sudah tercapai. Adikmu bisa mengingat orang tua kalian, hutangku lunas! Perjanjian kita selesai!

“Perjanjian? Perjanjian Apa?” tanya Kyuhyun

“Kau mau tau apa yang kakakmu berikan padaku?” tanyaku sinis

“PARK HYURA!!!” Kali ini Ahra Eonni yang membentakku. Bagus, sekarang mereka berdua kompak meneriakiku. Tapi aku tidak peduli. Aku melanjutkan perkataanku dengan nada paling kejam yang bisa kukeluarkan “dua puluh milyar yang dia berikan padaku agar aku mau merawat adikknya yang dianggap GILA. Dengan dua puluh milyar aku menikahimu. Dengan uang itu kakakku bisa mendapat kebebasan dengan menukar kebebasanku” aku melepas cincin pernikahanku “Sekarang perjanjian berakhir, begitupun dengan pernikahan kita” aku melempar cincin itu sembarang.

Apa kalian pernah melihat orang hampir tertabrak bus? Begitulah ekspresi Kyuhyun. Seluruh Wajahnya kosong dan pucat pasi. Kurasa itu seperti syok, seperti tidak percaya apa yang baru saja terjadi ternyata benar-benar terjadi. Tapi siapa peduli, aku benar-benar marah hingga semua darahku rasanay naik ke kepala dan membuatku tidak bisa berpikir,

Aku berbalik cepat kembali ke kamar membongkar laci mengambil passporku dan beberapa lembar uang Yuan. Ahra Eonni mencegatku saat aku mau keluar “Minggir” desisku

“Kau tidak bisa pergi Hyura-ya. Kau tau itu!”

Aku mendorongnya sekuat tenaga hingga ia hampir terjungkal kebelakang kemudian aku berlari keluar secepat yang kubisa. Aku masih mendengar teriakannya memanggil namaku saat aku berbelok menuju lift. Aku mengambil taxi menuju rumah sakit. Hanya itu tempat yang bisa kutuju di negeri asing ini. Sepanjang jalan aku menangis hebat, aku tidak peduli saat supir taxi bertanya padaku dengan bahasa yang tidak kumengerti, aku hanya terus menangis.

Aku tidak percaya Ahra Eonni tega mencelakakan kakakku. Tidak bukan sekedara mencelakai tapi dia hampir saja emmbunuh kakakku. Kyuhyun dan Ahra, apakah bisa kukakatakan mereka berdua sama-sama gila.

Dan Kyuhyun, sejujurnya aku merasa bersalah padanya. Dia tidak tau apa-apa yang tapi aku justru menyakitinya, bohong saat mengatakan hal kejam seperti tadi tidak menyakitiku juga. Tapi itu satu-satunya cara membuat kami menjayh. Aku tidak ingin berhubungan lagi dengan mereka. Sudah cukup apa yang mereka sebabkan pada hidupku dan keluargaku. Aku hanya ingin menjauh dan memulai hidup baru dengan ibu dan kakakku. Meskipun aku harus menanggung lubah besar di dadaku.

Hal pertama yang kulakukan menghubungi ibuku mengatakan yang terjadi disini. Menjelaskan kondisi kakakku. Kami harus segera membawa kakakku kembali ke korea tapi aku sama sekali tidak memiliki uang sekarang. Ibuku berjanji akan segera tiba secepatnya setelah dia mendapat penerbangan pertama.

Aku hanya melihat kakakku sesekali kemudian menjauh dari kamar inapnya. Kemana saja asal tidak disekitar ruangannya. Aku khawatir Ahra Eonni atau orang Kyuhyun menemukanku kemudian membawaku kembali ke hotel. Aku tidak yakin bisa melihat wajah Kyuhyun lagi dan tidak meninggalkannya.

Tidak ada yang bisa kulakukan selain berjalan tanpa arah di sekitaran rumah sakit kemudian mencari tempat duduk saat aku lelah. Tapi aku tidak bisa diam terlalu lama, karena bisa dipastikan aku akan menangis lagi. Aku harus terus membuat tubuh dan pikiranku sibuk. Hingga matahari tenggelam aku baru kembali ke kamar kakakku. Aku sangat lapar mengingat pagi tadi aku hanya meminum susu beberapa teguk. Tapi aku sudah tidak punya uang, uang yang tadi kuambil hanya cukup membayar ongkos taksi.

Aku duduk terdiam sambil memandang wajah Leeteuk Oppa kosong. Aku bahkan tidak sanggup untuk mengajaknya bicara padahal dokter bilang dia harus sering diajak bicara meskipun hanya komunikasi satu arah. Tapi aku sangat lelah, aku merindukan tempat tidur dan…..Kyuhyun. Aku benar-benar merasa konyol, padahal baru beberapa jam, tapi aku sudah merindukannya.

Bodoh

***

Aku terbangun cepat saat menyadari kenyamanan dan kehangatan melingkupiku. aku terbaring di sofa dan diselimuti, sejak kapan? Aku melirik ke jendela, Sepertinya hampir pagi, dari gelap langit mulai berubah berwarna jingga.

“Kau sudah bangun nak?”

Aku menoleh saat mendengar suara familiar yang menenangkan. Ibuku duduk di kursi di sisi ranjang Leeteuk Oppa. “Eomma!” seruku lalu bangkit menghampirinya kemudian berjongkok didepannya dan memeluk pinggangnya. “Eomma…” air mataku keluar lagi. Lihatlah betapa sialan cengengnya aku.

Eomma menepuk-nepuk punggungku lembut “iya, Eomma disini sayang”

“Syukurlah Eomma disini. Aku ingin pulang” kataku sambil terisak.

“Tentu kita akan pulang, setelah semuanya sudah diurus” aku menjauhkan wajahku untuk melihat wajahnya. Eomma menghapus air mataku lembut sambil tersenyum tipis namun tidak menghilangkan gurat kesedihan di wajahnya. “Kita akan pulang sayang. Segera!”

Aku mengangguk dan memeluknya lagi. “Mianhe Eomma. Leeteuk Oppa jadi begini gara-gara aku”

“ini bukan salahmu Hyura-ya” Eomma menjauhkan tubuhku, kedua tangannya di kedua sisi bahuku. Dia tersenyum lembut lagi “sudahlah jangan menangis lagi. Hmm”

Aku mengangguk dan mengusap sisa air mataku.

“Kau sudah makan?” tanya Eomma

Aku menggeleng lemah

“Sudah kuduga” desahnya. “Baiklah tunggu Donghae kembali setelah itu dia akan menemanimu membeli makanan”

“Apa? Tunggu. Apa maksud Eomma dengan Donghae? Jangan katakan Eomma bersama Donghae Oppa kesini!”

“Tentu saja Eomma bersama Donghae kesini” sahutnya seolah aku anak umur lima tahun yang tidak tau bahwa pisau itu tajam.

“Apa yang bisa di lakukan orang tua sepertiku saat putrinya menelpon sambil menangis menjelaskan bagaimana nasib putraku yang berada jauh dari rumah. Sedangkan aku belum pernah pergi keluar negri. Hanya Donghae yang bisa dan membantu kita”

“Tapi Eomma, tidak cukupkah aku menyakitinya? Apa kita perlu menyusahkannya juga?”

“Donghae sudah kuanggap seperti anak kandungku, begitupun dengannya yang menganggap keluarga kita sebagai keluarganya nak”

Aku mendesah panjang “ini hanya akan membuatnya semakin sulit” kataku lemah “aku tidak ingin menyakitinya lagi”

Eomma menyentuh pundakku lembut “Keadaan sudah tidak sama lagi seperti dulu. Banyak yanga kau lewatkan” Eomma terdiam sejenak sebelum mendesah dalam “Donghae akan menikah Hyura-ya” katanya dengan nada penyesalan yang mendalam

Aku mendongak cepat “Apa?”

Eomma mengangguk lemah

“Ta..tapi kenapa bisa?” tanyaku kebingungan sekaligus terkejut. Entah harus senang atau sedih mendengarnya. Tapi Aku menyayanginya dan aku mengharapkan yang terbaik untuknya.

Eomma menunduk sejenak sebelum menjawabku “Eomma turut menyesal apa yang telah menimpanya. Tapi Hyangsuk bilang Donghae akan segera memiliki anak dari seorang wanita dan sebentar lagi mereka akan menikah”

“A..anak?” tanyaku tidak percaya “Tidak mungkin”

“Yah, Eomma pun berharap itu tidak benar. Tapi…..” Eomma hanya menggeleng dan tidak melanjutkan ucapannya.

“Dia pasti mengalami masa sulit” gumamku

“Eoh, sepertinya begitu. Tapi tidak ada yang bisa kita lakukan” Kami berdua menoleh saat pintu di ketuk kemudian terbuka. Donghae Oppa muncul diambang pintu dengan celana Jins gelapnya yang dipadu dengan kemeja berlengan pendek berwarna putih. Dia tersenyum tipis. “Kau sudah bangun?” tanyanya sambil menutup pintu dibelakangnya dan berjalan kearah kami. Aku berdiri, merasa sedikit oleng karena berjongkok terlalu lama. Dia berlari cepat lalu memegang sisi tubuhku “Kau tidak apa-apa? Apa ada yang sakit?” tanyanya cemas.

Donghae Oppa membantuku berdiri. Aku tersenyum canggung lalu melepas pegangan tangannya ditubuhku “Aku tidak apa-apa” sahutku pendek.

“Donghae-ah, bisakah kau menemani Hyura makan? Dia belum makan”

“Aku tidak apa-apa. Aku tidak lapar” sahutku cepat dan dibalas pelototan dari ibuku. “arasseo” kataku menurut seperti anak kecil yang habis dimarahi karena tidak mau makan.

“Kajja” Donghae Oppa mengulurkan tangannya tapi aku hanya tersenyum lalu melewatinya. Aku masih bisa mendengar desahan beratnya sebelum mengikutiku dari belakang. Kami berdua berjalan dalam diam sampai di kafetaria rumah sakit.

“Apa yang mau kau makan?” tanyanya. Dia kembali mendesah berat saat aku tetap diam dan pelayan menginterupsi kami dengan pesanan yang akan kami pesan. Donghae Oppa menjawabnya dengan bahasa mandarin yang begitu kental dengan logat koreanya. Aku tidak tau apa yang dipesan sampai pelayan memberikan kami nampan yang berisi dua buang nasi kepal dan sebotol susu murni. Donghae Oppa membayar pesanan kami sesaat sebelum dia membawa nampan dan membimbingku ke salah satu meja kosong.

Aku mengambil kursi tepat di depannya lalu dia menggeser nampan ke arahku “makanlah” perintahya lembut. Sangat Khas dengan Lee Donghae yang kukenal dulu, tidak bahkan hingga sekarang dia tidak berubah. Lee Donghae yang dulu kucintai. Yah dulu, sebelum aku bertemu Kyuhyun. Mungkin terdengar munafik dulu aku begitu membencinya tapi sekarang—aku malah merindukannya, memikirkannya saja membuatku ingin menangis lagi.

Aku mulai terbiasa dengan kehadiran Kyuhyun di hidupku, mungkin sebenarnya sejak dulu tapi aku tidak ingin mengakuinya. Aku ingat saat menjenguknya dulu di rumah sakit. Itu murni karena aku ingin melihatnya. Kupikir aku akan bahagia setelah melihatnya terpuruk sebagaimana dia telah menghancurkan hidupku. Tapi Kenyataannya justru menyakiti hatiku.

“Hyura-ya…” Suara lembut Donghae Oppa membuyarkan lamunanku tentang Kyuhyun. Ya Tuhan aku sangat ingin tau bagaimana keadaannya setelah perpisahan kami kemarin yang menyakitkan.

“Kau tidak suka makanannya? Mau kupesankan yang lainnya?”

Aku menggeleng sambil tersenyum lemah “Aniyo. Ini sudah cukup” kataku lalu mengambil sebungkus nasi kepal kemudian melahapnya. Dua tahun menghabiskan waktu bersama bukan waktu yang singkat hingga dia melupakan kebiasaan makanku yang aneh.

   Donghae Oppa hanya diam sambil menontonku makan. Dia selalu melakukannya sejak dulu tapi sekarang membuatku sedikit risih. Well, mengetahui dia sekarang menjadi milik orang lain mungkin menjadi salah satu faktornya.

Dia tersenyum lebar saat aku menghabiskan bungkus kedua dan menenggak habis susuku. “Perlu kucarikan teh melati?” tawarnya

“Tidak perlu Oppa, aku sudah sangat kenyang” aku melihat mejanya yang kosong “Kau tidak makan?”

“Aku tidak lapar”

Aku menatapnya tidak setuju

“Sebaiknya kita kembali” katanya cepat sebelum aku sempat membuka mulut. Dia berdiri menungguku saat aku tetap diam dikursiku.

“Ada yang ingin kubicarakan” Aku menunjuk kursinya, mengisyaratkan agar dia kembali duduk. Dia menatapku beberapa detik sebelum menarik kembali kursinya dan mendudukinya. Kami saling menatap beberapa menit namun tidak ada yang membuka suara sampai dia merasa jengah dengan suasana seperti ini.

“apa yang ingin kau bicarakan Hyura-ya?”

Aku menarik nafas dalam sebelum menjawabnya“Aku ingin minta maaf. Maaf membuatmu jauh-jauh datang kesini” dia menatapku tidak suka namun aku memotongnya cepat sebelum dia melontarkan protesnya “dan terima kasih. Aku tidak tau apa yang bisa kami lakukan tanpa bantuanmu di negri asing ini” lanjutku. Wajahnya sedikit rilex namun masih terlihat tidak suka.

“Aku menganggap Leeteuk Hyung seperti kakak laki-lakiku sendiri. Kurasa tidak perlu maaf dan terima kasih” sahutnya tersinggung

Aku mengangguk “ Tapi aku tetap merasa tidak enak dan ingin berterima kasih”

“Terserah” dia membuang mukanya malas. Aku menunduk, tanpa sengaja aku melihat tangannya yang saling bertautan di atas meja. Dia masih mengenakan cincin pertunangan kami. Alisku bertaut. “bukankah kau akan menikah?” tanpa sadar aku menyuarakan kebingunganku.

Dia menoleh cepat ke arahku. Dia terlihat terkejut.

“Mian. Tadi Eomma yang memberi tauku”

Dia memejamkan matanya sejenak sebelum menarik nafas panjang dan menjawabku “Aku tidak akan minta maaf” katanya. “Kau mengingkari janjimu terlebih dulu dengan menikahi pria itu” rahangnya mengeras saat mengatakannya dan matanya berkilat marah.

“apa karena itu kau menghamili seseorang?” tanyaku dengan nada menyesal. Kupikir aku ikut bertanggung jawab dengan apa yang menimpanya. Bisakah aku menyebutnya sebagai peristiwa yang tidak diinginkan? Kecuali jika dia benar-benar menginginkan anak dan mencintai wanita tersebut.

Dia mengusap wajahnya frustasi kemudian menunduk. Dia menolak melihatku, mungkin terlalu malu membicarakan hal ini denganku

“Oppa. Aku minta maaf, aku tidak menepati janjiku. Aku tau aku salah, aku tidak ingin mencari alasan atau pembenaran atas tindakanku. Aku minta maaf. Aku benar-benar minta maaf, Jeongmal mianhe” Kataku benar-benar menyesal. Mungkin akan terdengar klise jika aku menjelaskan alasanku menikahi Kyuhyun karena keadaanku saat itu, pada kenyataannya aku tidak menyesal meskipun kami akan bercerai.

“jangan meminta maaf Hyura-ya. Kau justru membuatku semakin buruk” sahutnya kesal.

Aku menatapnya menyesal. Aku bahkan tidak pernah membayangkan hubungan kami akan menjadi serumit ini. “Oppa….”

“Aku bahkan tidak bisa menyangkalnya” sahutnya frustasi. Dia bahkan terlihat lebih kacau dari yang kubayangkan. Wajah tenangnya tadi sudah menguap entah kemana, berganti menjadi Donghae yang gelisah dan frustasi.

Aku berniat menggenggam tangannya yang masih bertautan di atas meja tapi aku membatalkannya saat dia semakin mengepalkan kedua tangannya. Aku kembali menarik tanganku dan meletakkannya lagi di pangkuanku. Aku berusaha setenang mungkin menghadapinya, menatapnya lembut seperti dia saat menatapku dengan mata sendunya.

“Aku tidak bisa mengatakan bahwa aku khilaf jika aku melakukannya lebih dari sekali” ungkapnya malu sekaligus marah. Bohong jika aku tidak terkejut mendengarnya, bahkan sekarang mulutku terbuka sambil menatapnya tidak percaya. Aku tidak bisa memahami bagaimana seorang pria bisa melakukan hubungan intim tanpa perasaan. Itu yang kutangkap dari cerita Kyuhyun. Tapi untuk kasus Donghae Oppa aku tidak tau dia memiliki perasaan seperti apa pada wanita yang sudah dia tiduri.

“Ka..kau menyukainya?” suaraku seperti tercekik saat bertanya padanya.

Donghae Oppa tidak menjawab dan malah tertunduk. Kuanggap sebagai jawaban ‘iya’ karena mungkin dia merasa canggung harus mengungkapkannya padaku.

“Kau harus melepas cincin itu, kau bisa menyakitinya jika kau terus memakainya”

Donghae Oppa mendongak cepat “Tidak Hyura-ya, aku tidak memiliki perasaan apapun pada Sunyoung. Dia hanya temanku” sergahnya cepat. “Teman baik” tambahnya lesu.

“Mungkin kau bukan hanya sekedar teman baginya”

Dia mengangkat bahu “aku tidak tau”

“atau tidak peduli”

“Aku tidak ingin membicarakannya denganmu Hyura-ya” keluhnya

“Baiklah aku tidak akan memaksa. Bicaralah saat kau siap”

Dia mengangkat salah satu sudut bibirnya “seolah masalahmu belum cukup berat sampai aku harus menambahnya dengan masalahku sendiri”

Kali ini aku tidak ragu untuk menyentuh tangannya, dia menatapku “Aku menyayangimu” kataku sungguh-sungguh “terlepas dari apa yang pernah terjadi pada kita, aku benar-benar menyayangimu Oppa. Apapun yang kau pilih kuharap kau bahagia, aku bukan wanita yang tepat yang bisa membahagiakanmu. Kuharap dia bisa memberikanmu kebahagiaan”

Dia menatapku dengan mata terbelalak, matanya berkaca-kaca hingga air mata turun dari mata kirinya. “Tega sekali kau mengatakan hal itu padaku”

“Oppa….”

“Apa kau tau berapa banyak waktu sulit yang kau berikan padaku? Dulu saat keluargamu membohongiku dengan penyakitmu, kau meninggalkanku. Lalu kau kembali pada pria yang seharusnya kau benci dan meninggalkanku lagi. Dan sekarang….” Dia mengusap kasar air matanya “Sekarang lihatlah apa yang terjadi pada kakakmu! Apa kau berniat kembali lagi pada pria itu dan meninggalkanku lagi hah?”

Aku mendesah berat “Kau tau saat itu aku tidak punya pilihan. Tapi sekarang aku punya, aku tidak memiliki alasan apapun untuk kembali pada Kyuhyun. Tapi kau juga tau aku tidak bisa kembali padamu. Hubungan kita tidak akan berhasil. Kau akan segera menikah dan memiliki seorang anak. Kau adalah pria yang bertanggung jawab Oppa. Aku tau itu”

Dia memandangku lemah, aku tau dia sadar apa yang kukatakan sepenuhnya benar.

“Dan jangan berbicara seolah-olah hanya kau yang menjadi korban. Aku juga memiliki waktu sulitku sendiri”

“Kau benar. Maaf. Apa aku terdengar egois?”

Aku menggeleng sambil tersenyum tipis. “Ngomong-ngomong selamat kau akan menjadi ayah” kataku tulus. Bohong jika aku tidak merasakan apapun mengetahui Donghae Oppa akan menikahi wanita lain. Dia pernah menjadi bagian hidupku. Rasanya masih seperti tertusuk jarum, meskipun hanya jarum namun masih cukup menimbulkan rasa sakit.

“Gomawo” sahutnya lemah dan sedikit malu.

“Apa dia…..”

“Kumohon. Jangan membicarakan masalah ini lagi” potongnya cepat.

Aku mengangguk menurutinya. “Arasseo”

Donghae Oppa melepaskan tangannya dari genggamanku dan aku buru-buru menarik tanganku ke bawah. Aku tersenyum malu-malu “Jangan salah paham, aku hanya menjaga nama baikmu sebagai seorang wanita bersuami” jelasnya. Aku mengangguk mengerti lalu menunduk. Air mataku hampir jatuh lagi mengingat sebentar lagi aku akan menjadi seorang janda.

“Apa ada sesuatu yang belum kau lakukan disini?” tanyanya

“Tidak memangnya kenapa?” sahutku bingung

“Karena Malam ini kita akan langsung kembali ke korea, aku sudah mengurus semuanya. Begitu juga dengan segala keperluan Leeteuk Hyung”

“Secepat itu? Tapi bagaimana dengan pelaku yang mencelakai kakakku?”

“Ibumu memutuskan untuk menghentikan tuntutannya”

“Mwo? Ta..tapi kenapa?”

“Eomonim tidak ingin berurusan lagi dengan negara ini. Jadi dia menghentikan semua proses hukum yang menyangkut Leeteuk Hyung agar semuanya lebih mudah”

“Andwe!” aku berdiri cepat “aku tidak akan membiarkan orang yang mencelakai kakakku berkeleliaran dengan bebas” kataku keras. Dia ikut berdiri lalu menyebrangi meja menggapai tanganku.

“Hyura-ya, mengertilah. Ini jalan terbaik yang Ibumu pilih”

Aku menatapnya kesal, bagaimana dia bisa sependapat dengan ibuku.

“Dengar!!” katanya serius “Ibumu mendapatkan lagi kedua anaknya. Hanya itu yang dia butuhkan. Dia tidak ingin mengambil resiko dengan memperpanjang masalah ini, pikirkanlah posisi ibumu Hyura-ya. Dia hampir kehilanganmu dan kakakmu, apa kau mau menambah penderitaannya?”

Aku menggeleng lemah. Tentu saja sudah cukup aku membuat ibuku cemas. Aku tidak ingin membuatnya terus memikirkanku dan kakakku. Aku menjatuhkan tubuhku kembali ke kursi. Diikuti dengan Donghae Oppa. Aku menunduk menatap kedua tanganku yang saling bertaut

“Lalu—apa yang ibuku inginkan?” tanyaku lemah

“Ibumu ingin kembali ke Busan. Ke tempat nenek kalian, memulai hidup baru disana. Jauh dariku ataupun keluarga Cho” aku mendengar kepahitan dalam suaranya saat mengatakan menjauh darinya juga.

“Itu tidak akan berhasil” ingatanku melayang saat Kyuhyun menemukanku di rumah sakit di Busan.

“Apa maksudmu tidak akan berhasil?”

“Bukan apa-apa. Aku akan membicarakannya dengan Eomma” kataku masih belum melihatnya.

“Bagaimana denganmu?”

“Eoh?” aku mendongak

“Kau benar-benar akan berpisah dengannya kan?”

Aku terdiam sesaat sebelum akhirnya mengangguk lemah. Memangnya apalagi yang kuharapkan? Melanjutkan pernikahan ini? itu mustahil. Aku tidak pernah membayangkan hidup bersaam Kyuhyun seumur hidupku tapi—membayangkan aku hidup tanpanya. Aku—tidak yakin, seolah pijakan untuk berjalan ke depan menghilang, masa depanku menggelap. Aku tidak bisa melihat apapun.

“Hyura-ya….”

“Eoh?”

“Kau baik-baik saja?” Donghae Oppa menatapku iba. Aku tidak suka caranya melihatku hingga aku membuang mukaku.

“kita kembali. Eomma pasti cemas kalau kita pergi terlalu lama” aku bangkit tanpa melihatnya dan berjalan mendahuluinya. Aku mendengar gesekan kursi di lantai tidak lama setelah aku berbalik.

“Apa perasaanmu berubah?”

Langkahku terhenti lalu berbalik perlahan “Apa?”

“Perasaanmu. Bagaimana perasaanmu padanya?”

Dahiku berkerut “Aku tidak mengerti apa yang kau maksud”

Donghae mendekatiku lalu berhenti setelah tepat di depanku “Kau sangat mengerti Park Hyura. Kau hanya tidak memahami perasaanmu sendiri. aku bisa melihatnya dengan jelas. Kau terlihat—kosong. seperti kehilangan sesuatu atau semacamnya. Dalam waktu sesingkat ini aku bisa menghitung beberapa kali kau melamun. Apa—apa kau menyukainya? Cho Kyuhyun?” tanyanya hati-hati.

Aku menggeleng lemah “Aku—aku tidak tau” desahku

“Aku tau posisimu cukup sulit. Tapi pikirkanlah lagi. Aku tidak ingin kau menyesal seumur hidupmu”

“Kurasa Menjauh adalah cara terbaik untukku dan keluargaku” sahutku pelan.

Dongahe Oppa menatapku prihatin “Arasseo” katanya akhirnya lalu dia memelukku singkat. Memegang kedua bahuku menatapku serius. Matanya yang penuh kasih sayang membuatku ingin memelukknya dan menangis. Mengatakan padanya bahwa aku tidak baik-baik saja. Aku merasa hancur dan hatiku sakit setelah apa yang terjadi antara aku dan Kyuhyun. Tapi aku menahannya sebisa mungkin “sama sepertimu. Aku juga menyayangimu. Aku ingin kau bahagia”

Aku mengangguk “Gomawo” lalu aku berbalik cepat meninggalkannya. Aku tidak sanggup meneruskan pembicaraan ini. Atau mungkin aku akan mengatakan perasaanku yang sebenarnya. Cukup aku dan Tuhan yang mengetahuinya. Jika beruntung aku bisa mengubur perasaan ini dalam-dalam hingga aku lupa pernah merasakannya.

***

TBC

Fyuhhhh

Akhirnya setelah berbulan-bulan saya anggurin akhirnya bisa posting juga… Maaf bgt loh buat reader yang udah nungguin dari jamuran sampe lumutan :p :p  hehehe soalnya akhir-akhir ini saya moody bgd buat nulis  dan penyakit males yang udah nempel susah di lepas 🙁

doain aja mudah-mudahan saya punya semangat lagi buat nulis 🙂

FIGHTING 😀 😀

Tulisan ini dipublikasikan di Fanfiction dan tag , , , , . Tandai permalink.

298 Balasan ke Rache [Part 8]

  1. Angel_Cho berkata:

    Posting juga eonni..
    Tapi baca nyaa nanti yaa, tinggalin stempel dlu wkwkwkw 😀
    Mata udah 5 wat eon -___-“

  2. kyura8891 berkata:

    akhirnya.. akhirnya… posting juga..>__< setelah menghilang berabad-abad(?) sekarang muncul juga..:* aku tinggalin jejak dulu yaa???

    • kyura8891 berkata:

      gak sia-sia lama nunggu, pas posting langsung dapet yg panjaaaaaang..:* hohohohoho…

      hhhh, kyuhyun-hyura sudah layaknya pasangan suami-istri pada umumnya.. tapi kenapa masalahnya datang diwaktu yg tidak tepat?:( suka banget pas kyuhyun ngejailin hyura di kamar mandi yg nawarin mandi bareng, udah baikan malah langsung kena ‘bom’… dan lagi, apa iya yg mencelakai jung soo itu ahra?? apa dia setega itu sama jung soo hanya supaya bisa menjauhkannya dari hyura???

      doohh.. kenapa pula donghae sampe khilaf(?) ngehamilin anak orang???:( cck.. dan kenapa hyura ninggalin kyuhyun gitu aja disaat perasaannya sudah mulai berubah ke kyuhyun??? aaahh.. syediihh..:'( dan saking terpukulnha kyuhyun, dia sampe gak nyegah hyura pergi.. begitu??? kasian sekali hidupmu kyuhyun-nim..:(

      ditunggu syekali kelanjutannya, gak peduli author updatenya tahun depan atau kapan, aku bkalan ttep nunggu!!! tapi pas baca ini part, hmmm.. mereka juga sedang honeymoon kan?? kekekekekeke… aku kira bakalan ada something.. tapi pas dicek di wp sebelah gak ada apa-apa..:p hahahahahahaha..XD

      keep writing author-nim..:p kekekekekekeke^^

  3. msallets berkata:

    Hwaaaa akhirnyaaa akhirnyaaaa ku postingggg 🙂

    Makasih yaaa udah mau posting dan ngelanjutin aku nungguuuin banget kelanjutannya ^^

    Ini situasinya tambah runyam yaaa Authornim ><

    Please pleaseee ada yang happy happy di next next part nyaaa

    Semangattt yaaa nulisnyaaa 🙂

    Aku pasti nungguin terus ^^

    Fightingggg!

  4. Jung jaeyoon berkata:

    Akhirnya publish juga..
    Tiap hari bolak balik ngecek blog unnie.
    Kangen sma ff unnie.
    Eh yaa, kok tumben pendek. Tapi gppa deng, udah syukur ada lnjutanya.
    Aku suka pnggambaran tkohnya, krakternya, smuanya brasa real. Aku jga suka bhasanya, enak dicerna, gak berbelit. Dan yg pling pnting feelnya itu dpet bgt unn.
    Aku emang pmbca yg rumit unn, suka pilah plih(?). Mnurut aku seindah apapun alur, plot cerita kalo feelnya gak dpet ya prcuma.
    Tapi dari smua Ff unnie yg smuanya udah aku bca, semuanya daebak.
    Apalagi cast.nya bias aku smua. :v
    oke, smangat trus ya unn nulisnya, aku msih mau mnunggu kok #ciieee apalgi famiglia ,part 5 nya ditunggu unn. Hehee #modus
    ohya follback twitterku ya unn @ImJjy95 aku udh mention.
    Gomawo^^ fighting!!

  5. hoam berkata:

    yahhhhhh akhirnya publish juga 😀
    mkin seru crtnya dn mkin bkin pnsran
    next partnya dtnggu sgra yah eonni 😀

  6. Risyaomnia berkata:

    wah akhirnya kelnjutanyy dipost juga..
    udah nunggu lama ff ini..
    awalny seneng bgt bacanya hyura udah mulai nyaman sama kyuhyun .. tp ahra merusak segalanya!! .. sempet gk nyangka aja sama donghe,yg sampe ngehamilin yeoja lain,.. huhuhu but ff ini ditungguuuu bgt lanjutannya, , semangat ya!!!

  7. dewdew berkata:

    waaaah…sekian lama akhirnya muncul jugaaaa…..
    apakah ini ceritamasih memiliki perjalanan yg panjang???bersaha menebah jalan ceritanya…hahaha#kurang kerjaan banget…

  8. phieea berkata:

    ya ampun, makin lama masalahnya makin rumit aja…kenapa Ahra harus kaya gitu sih, kan jadi bikin hubungan Kyu sama Hyura berantakan..belum lagi ntar Kyu bisa aalah paham kalo liat Donghae ada disekitar Hyura lagi…berharapnya sih jangan sampe Kyu ngamuk-ngamuk lagi gara-gara liat Donghae berkeliaran diseitar Hyura

  9. Nur aisah berkata:

    Sujud syukur, terus senyum senyum gk jelas.
    Yeh yeh rache udah di publish.

    Ahra onnie seneng banget kyu ingat orang tua nya, tegang urat aku … Pas hyura ngejelassin tentang perjanjian ke kyuhyun.

    Semangat yah onnie.

  10. ellhy berkata:

    Partny msih pnjng y thor
    Seru pnsrn jg gmn ekspresi kyu d tnggl hyur bsa2 dy gila
    Tp hyura udh mlai pux rsa ma kyu
    Smoga hppy endng
    Next part .…
    Figthing

  11. nichanneeshin berkata:

    wow, hyura bisa langsung tega banget yaa sama kyuhyun. tanpa pikir panjang langsung pergi o.O
    ini bau2 nya, si kyuhyun bisa frustasi akut lagi ini,
    huaaa, penasaran bangeeet sama gimana kyuhyunya 😀

  12. chohiro berkata:

    Akhir nya ff yg atu ini nongol jg,dach bulak balik blog berkunjung k blog ini,senang nya,,sebelum bca ijin dlu ach..makasih saeng

  13. Empat *Hyejin* berkata:

    akhirnya setelah sekian lama publish juga…. duuuuuh kasihan kyuhyun dia udah percaya sma hyura… apakah kyu ak terpuruk lagi terus penyakitnya tambah parah terus gimna keadaannya pasa ditinggal hyura aaaaakkkkh penasaraaaan…. hyura juga udah cinta ama kyu… hhhh padahal mereka udah selayaknya pasangan yang normal….

    ohk iya thor masih banyak banget typo… tapi bisa maklum lah asalkan publisnya cepet hehe #modus… ditunggu next chapternya jaagan lama2 ya eonn…
    Fighgting!!!!

  14. eunhyukwife berkata:

    whahhh akhirnya posting juga stelah sekian lama,aq hmpir lupa lgi ama critanya jadi ngulang dulu sambil nginget2 dan ahhhh ini dpet bget feelnya..aq bcanya pertama tama seneng pas mereka mngelilingi tmpat2 wisata brubah jadi tegang pas tau teuk oppa sakit sampe koma ga ga bisa ngmong apa2 lgi pas hyura marah dan ngbongkar rhasianya dhdapan kyu lagi…..hwahhhh kasian kyu udah mau sembuh ehhh harus nrima knyataan kya gtu lgi ditinggalin hyura :'( ahra oenni sih egois gegabah bgt jdi kaya gtu dehhh…

    blom djlasin gmana keadaan kyu skarang gmna stelah dtinggalin hyura ahhh penasaran,smoga autornya semangat lagi buat nglanjutinnya truz slalu dlm mood yg baik^^

  15. Akhirnya, Hyura bisa ngerasain nyaman dengan kehadiran kyuhyun. Ngeliat Kyuhyun bersikap romantis itu buat aku senyum senyum. So what kyuhyun do in next part? I think Kyuhyun will despresed ( i think) but, please i love it when Hyura with Kyuhyun

  16. Nur aisah berkata:

    Komen lagi ah …

    Gi mana dengan kyuhyun setelah dia tau perjanjian hyura dah ahra onnie, tapi aku suka kalo kyu ngamuk hehehe 😀
    donghae mau nikah :-O untung aja donghae masih mau membantu keluarga hyura.

    Lanjutan nya di tunggu SEMANGAT onnie.

  17. iiz leekim berkata:

    Hyura ninggalin kyuhyun g kebayang itu kyuhyun gimana skrg..pasti dia bakal frustasi kenapa hyura mesti ninggalin kyuhyun ya ampun g tega lagian ahra sih buat masalah gini kn kondisi kyuhyun pasti bakal buruk lg

  18. iiz leekim berkata:

    Hyura ninggalin kyuhyun g kebayang itu kyuhyun gimana skrg..pasti dia bakal frustasi kenapa hyura mesti ninggalin kyuhyun ya ampun g tega lagian ahra sih buat masalah gini kn kondisi kyuhyun pasti bakal terpuruk lg

  19. haekyura berkata:

    Ya ampun tambah rumit bgt ini permasalahannya, hyura kayanya udh mulai sayang sama kyu ya dan semoga penyakitnya kyu gak kambuh lg setelah ditinggal hyura pergi. Berharap yg terbaik utk semuanya, next part ditunggu chingu 😉

  20. CR Kyuin berkata:

    Haha bener thor. . Setiap hari aku kunjungin blog ini sampe jamuran 😀 tp seneng bgt pas liat ff ini udah d.post. . Langsung hilang tuh jamuran kekeke~
    Ini kyuhyun kbarnya gimana ?? Setelah hyura ninggalin dia. . Kasihan jg si kyu , aku harap penyakitnya nggak bertambah parah lg . . Ng0m0ng2 kalo boleh tau,nanti sad atau happy ending ya ? Haha maaf thor aku jadi kepo. .
    Jangan lama2 jg thor post ff yg famiglia-_- takut kalo aku lumutan nggak ada obatnya. . Oke deh , fighting ya thor supaya males.nya tuh ilang kkkk~

  21. Cho hyuna berkata:

    Akhrx dpost jg, dah lm nunggu.. Ksian cho oppa ma hyura.. Aq hrap ntr cho oppa ma hyura happy end ya.. Smngt.. Next partx jgn lm2 ya..

  22. julia berkata:

    masalah semakin rumit… ahra eonnie tega bgt nyelakain leeteuk oppa. tapi apa bener pelakunya ahra.

    waktu donghae mau nikah hamilin anak orang kupikir ahra eonnie yg dia hamilin hahaha… tapi gak mngkin lah yah, tebakanku suka ngaco hahaha 😀
    semangat yahh thor nglanjutin Rache sama Famiglia… pokonya di lanjut terus Fighting… dan jangan lama lama thor tiap hari aq nengok blog ini terus kapan yah fanfictionnya di lanjutin sampe lumutan aku thor hahaha…

    tetep semangat lanjutin Fanfiction nya yah thor …
    KEEP WRITING

  23. niza berkata:

    thanks a lot eon sdh nympetin waktu utk posting ff.
    alhamdulillah seneng deh lht prbhan hbngn hyura dan kyuhyun. hyura sdh mlai tdk cnggung lg dg skp kyuhyun.
    bnr ya kt org, cinta bs tumbuh dgn brjlnnya waktu dgn brbagai cara.
    smg dgn hyura prgi dri kyuhyun, itu tdk mmbuat kyuhyun kmbli spt skp ny dhlu tp justru mmbuat kyuhyun smkn sadar utk introspeksi diri dan utk bs mnhn emosi
    bgtupun dgn hyura smg stlh dy mngglkn kyuhyun, hyura jg akn bljr bgaimna rsanya khlngn seseorg yg dicintai, seseorg yg sllu prhtian. mngn trdngr klise atau trllu dini mngtkn hyura sdh jth cnt thd kyuhyun tp ydk mntup kmngknan bhwa mmng dihti hyura sdh mlai sdkt demi sdkt ada ruang utk seorg cho kyuhyun.
    cepat sadar leeteuk oppa
    trs pnsrn pnbrkn teuk oppa dsngja atau tdk.
    keep spirit n writing thor

  24. Lily Anna berkata:

    Finally… setelah menanti cukup lama, Rache publish juga. Sujud syukur haha… XD
    Dan knapa harus muncul konflik seperti ini, disaat hubungan Kyuhyun dan Hyura semakin membaik.. kasihan Hyura, padahal cintanya pd Kyuhyun mulai bersemi (?)
    Bagaimana penyelesian dr masalah ini? saya gak bisa memprediksi apa yg akan terjadi selanjutnya. Saya mohon Miss Hoon buatlah mereka bersatu lagi yaa.. pleassse!!
    Ok fighting and thanKYU♡ ^_^ ♡

  25. @tiyakyu9088 berkata:

    Kasihan sama Kyuhyun dia gx salah apa apa Tapi kenapa dia harus tersiksa batin huffft

  26. Fanny berkata:

    Akhirnya di posting jg senangnyaaa,,kangen bgt rache&famiglia nya authornim…
    Aduhhh keadaan mereka makin mengenaskan,,takut penyakit kyuhyun kambuh lagi&sepertinya kyuhyun sedikit shock denger pernyataan hyura ttg perjanjian hyura&ahra…

    Mau kasih masukan dongg authornim buat next chap hyura yg memahami perasaan nya ke kyuhyun,,kalo dia mencintai kyuhyun..kasian jg liat kyuhyun yg selalu memperjuangkan cinta nya sendiri padahal hyura udh membuka hati nya utk kyu…
    Semoga hyura hamill hehe itu cara yg paling ampuh utk mempersatukan mereka kembali..Semangat authornim ^^

  27. GaemRyeong berkata:

    huaaa akhirnya di lanjut juga gomawo unni :*

    aigo kyuhyun oppa kasian :'(
    mudah”an kyu oppa sama hyura gax cerai dan lee teuk oppa cepet sembuh aminnnn.

    ceritanya makin seru aja unni di tunggu kelanjutannya jangan lama” ne unni #plakk di getok unni 😀 Go Go Go Fighting!!!

  28. Lyla berkata:

    Akhirnya keluar kelanjutan nya makin penasaran apa Yg akan terjadi dengan kyuhyun ya kalau sampe beneran pisah dengan hyura
    Tetep semangat min d tunggu chapter selanjutnya

  29. sri jayantini berkata:

    critanya makin seruuu..
    moga aja kyuhyun ama hyura gak cerai

  30. ttaemyeon berkata:

    Omaygad. Part ini sedih banget. Feelnya sama kayak pas baca fou. Endingnya gereget dan bikin sedih…

    Thor, berikan ending yang paling baik buat kyura ya huhuhu

    Aku suka banget perkembangan cerita rache. Ceritanya ngga antiklimaks sama sekali. Biar udah lama ga lanjut, feelnya masih dapet dan kuat. Ugh, semoga idenya lancar. Ngga kena author block. Dan dikasih waktu buat bikin ff ff keren yang lain. Aamiin

    Hwaiting!

    Ps: btw cuma onnie yang bisa bikin reader delusional dengan karakter kyuhyun yang psycho wkwk

  31. kyukyukyuniw berkata:

    Wooooaahhhh akhirnya di share juga part 8nya..
    Ahhh setelah melewatkan bulan madu berminggu2,, bersenang2 sambil nyari leeteuk.
    Suka saat bagian kyuhyun nawarin buat mandi bareng, kaya kyuhyun ga punya penyakit gtu bisa bercanda dan kaya keluarga normal lainnya. Dan setelah itu kyuhyun di buat shock dengan perjanjian ahra dn hyunra,
    Gimana reaksinya ktyuhyun ?? Apa penyakitnya akan kambuh lagi ? Ahhh kyuhyun yg selalu berjuang demi hyura,, hyuranya di buat sadar dong ka author kalo dia juga cinta sama kyuhyun, hyunra juga kan udah sadar sedikit dia kangen kyuhyun heheheeh

  32. renymartha berkata:

    aaaaaaaaaaaa hahahahahaha akhirnya akhirnya akhirnya dilanjut juga hu.. hu.. hu.. terharu *lap ingus *eh 😀

    nunggunya udah bertahun tahun, tapi oke akhirnya dilanjutin, sebenernya udah mikir yang enggak2 kalo ini gak bakal dilanjutin, tapi tapi tapi akhirnya dilanjutin juga. dan aku bahagia kakak authornim~ hahaha 😀 jadi jangan kecawakan readers mu ya authornim~ 😀 semangat buat nulisnya dont be lazy! oh yeah! 😀

    dan untuk part ini, sedikit gak trima, hyura mulai suka sama kyuhyun. ya walopun disini hyura bilang mau cerai sama kyuhyun, tapi tapi kayaknya… padahal berharapnya hyura sama donghae 😀 dan aku kasian sama donghae yang selalu jadi pihak yang selalu disakiti dan nrima 😀 haha hah~ oke aku bakal nunggu kelanjutannya gimana, jadi sekali lagi semangat nulisnya buat authornim~ dont be lazy dont be lazy! muehehehe 😀

  33. Aristyana berkata:

    hyura pergi, gimana sama kyuhyun oppa?? Padahal mereka baru aja mulai jadi suami istri yang bahagia. Hyura juga udah mulai nyaman sama oppa 🙁 huaaaa, kyuhyun oppa juga udah sangat berubah tapi yaaaa mo gimana lagi..
    Donghae oppa 🙂 semoga bahagia, bener2 ska momen2 donghae oppa sama hyura rasanya pas baca itu lega~ hehe
    jungsoonim apa bener itu karena ahra eoni?? Semoga dipart yang akan datang(?) bakal ada momen kyuhyun oppa sama hyura yang lebih bahagia dari hanimun kali ini..

  34. dini berkata:

    aku ga kbayang bgt itu kyu gmn setelh d tinggal hyura….apa yg akan dia lkukan k ahra…trus apa dia akan kejr hyura lg????…eoni maaf aku bru jarang komen…nanti aku jnji akan sering komen…famiglia nya d tunggu….deep bow…..

  35. meyameylan berkata:

    kak kamu author palinggggg gila keren bgt! aku slalu suka bahasa yg kskak pake. Dan yah aku salah satu yg lumutan nunggu karya kakak fighting!!!!!

  36. kokyu berkata:

    waah update juga yang aku tunggu makasih ya author..
    ahra eonni kok jahat.. kasian kan kyuhyun kena imbasnya
    cie2 donghae oppa mau jadi ayah..
    ditunggu ya ff lainnya semangat 🙂

  37. nita berkata:

    Akhirnya diposting jga ^^

    Kasian lihat kyunya 🙁
    Aku ngk terlalu ska sama tindakan hyura yg ninggalin kyu bgtu sja,,

    Apalgi kyu udah mulai bnyk berubahnya, dan klau hyura ninggalin kyunya gmna hidupnya dia nnti …

    Ahra dn leeteuk sma2 ingin melindungi adik mreka.

    See u on next part thor
    Smga lebih cepat publishnya ^^

  38. Hanhan berkata:

    Gmn nasib kyu? Jgn cerai dong…akh,,g tega ngeliat mrk berpisah.next eon,, lama nunggu akhirnya publish jg eonn. Gomawo 🙂

    • ninepisces berkata:

      Ahh akhirnya lanjut jugaaaaaaa!!!!!
      Huweee itu mrk nnti gmn… Jelas hyura g bs balik sm donghae… Truz aph jg yg bakal dilakuin ma kyu…. Ahhhh g sabar tggu klanjutannya!!!!!!

  39. chochocho berkata:

    Akhir’a….. Apdet jg…. Seneng bgt liat awal kyuhyun-hyura makin membaik hbngn’a tpi nendekati akhir knapa jadi begini???? Apa benar ahra eonnu yg nyelakain leeteuk oppa??? Rada ragu apa benar??? Molla… Seneng liat perubahan kyuhyun. Hyura sdh jelas kau suka ato mgkn cinta ama kyuhyun gag liat bentar aja udah kangen. Hyura terlalu emosi, kasian kyuhyun gimana entar??? Aku yakin kyuhyun gag bakal tinggal diam. Donghae??? Astaga kau??? Ya sudah selamat aja buat donghae. Kyuhyun ayo kejar hyura terus karna hyura jga cinta ma kamu… Gomawo eonni sdh apdet dan hepu new year ya eon. Kali boleh next part jgn lama” ya eon hehehe. Eonni fighting!!!!!

  40. tiwiw berkata:

    akhirnya publish juga setelah lama banget nunggu nya
    ceritanya makin seruuuu
    donghae kayaknya bakalan move on yah kk
    berharap hyura gak pisah ama kyu, kasian kyu kan gak tau apa2.. ahra kayaknya yg salah
    ditunggu lanjutannya^^

  41. Rasty Resty berkata:

    Woahhh.. Seru banget ini.. Sampe bingung mw ngetik apa.. Susah dijelasinnya sih.. Park Hyura dengan begitu mudahnya emosi dan memilih meninggalkan Kyuhyun.. Meski hatinya berkata lain dr tindakannya..
    Tp yg aq heranin Kyuhyunnya koq belom nyusulin Hyura ke Rumah sakit ya?
    Apa karna saking begitu shocknya.. Dy mungkin bakal kumat lg sakitnya.. Apalagi ngedenger kata” Hyura yg pasti bikin dy sakit hati banget,, masih mungkin ga ya Kyuhyun bakal kepikiran buat balik sm Hyura lg?..
    Sementara Kyuhyunnya udh tau semua sandiwara Hyura sm Ahra belakangan ini..

  42. kareryeo berkata:

    bagus.. setelah kyu, ahra ikutan brengsek. kgk pke hati. kasihan hyura. berat bgt cobaannya. nd dongekk jga sma brengseknya. hamilin anak orang, tp msh ngarep hyura. kgk mikir gmna prasaan ce yg d hamilin. konflik nya berat…

  43. Dwi berkata:

    Akhirx selama penantian panjangku…. Di publis jg nie ff kkk
    ceritax udh mli rumit ne thor
    kasian mereka” yg tersakiti (hyura,kyuhyun,donghae)
    aq salut ma donghae oppa wlupun tersakiti py dy tetep sayang ma hyura
    lalu gmn sm cho kyu???
    Dan bagaimana dengan prsaan hyura?? Msih bxk yg blum terselesaikan
    moga nnti endx happy ending
    okeh ditunggu kelanjutanx

  44. ianahhp berkata:

    eonni ini keadaan kyu gak dijelasin gmn ih bikin penasaran apa kyu bakalan kambuh lagi apa dia bakal ngejauh dan ngelupain hyura ahhhh
    donghae kok jadi tega ngehamilin temennya sendiri gara2 frustasi????
    ah kasian kyu di tinggal hyura gitu aja trs mereka cerainya gmn??????
    moga2 aja mereka gak cerai trs bisa balik sama2 lagi trs leeteuk oppa bisa cepet sadar
    bikin happy ending ya eonni ><
    keep writing ^^

  45. tin berkata:

    Akhirnya.. *inhale exhale*

    thor, minta 1 aja chapter yg benar-benar full happy buat semuanya.. *malah nodong
    baca setiap chapter, pasti ada sedih, tegangnya.. happynya dikit banget..

  46. ddeessttyy berkata:

    AIGOOOOOOOO. PENASARAN SAMA NASIB KYUHYUN.

    LAGIPULA HYURA NGAPA NINGGALIN KYUHYUN GITU AJA. YANG SALAH KAN BUKAN KYUHYUN…. TAPI AHRA…

    PLISS BALIK LAGI KE KYUHYUN, PASTI DIA LAGI SAKIT SEKARANG.,. T____T

    SEMOGA AUTHOR-NIM MENDAPAT SEMANGAT DAN IDE UNTUK MENULIS SECEPATNYA. KARNA SAYA SKRG SUDAH HAMPIR PUNAH(?) MENUNGGU TULISAN AUTHOR, #PLAAAKKK

    KEEP WRITING AND LOVE YOU THOR!!! ‘-‘)/

  47. shelitaxcho berkata:

    Akhirnya..lega!!!!semoga lanjutnya lebih cepat diposting lagi..ga sabar gmn kelanjutan hidup hyura tanpa kyuhyun..ada org lainnya lagi ga???ad konflik yang lbh seru lg ga…ga sabar deh pokoknya.. makasih ya thor!!!semangat…

  48. lilyasvika berkata:

    Akhirnya di post jg ^^. Aku kasian sm hyura saat ini. Sdh leeteuk oppa koma, donghae oppa hamilin temannya, ditmbah ahra oenni lg. Gimana dgn kyu seandainya hyura pergi jauh dan kyu kelimpungan nyari hyura smpai penyakitnya kambuh lg.
    Penasarann.
    Semangattt buat part selanjutnyan^^

  49. songhyorin88 berkata:

    yaa di lanjutin dong thor.. ini cerita bagus loh, aku tunggu cerita ini terus

  50. lilyasvika berkata:

    Akhirnya di post jg ^^. Aku kasian sm hyura saat ini. Sdh leeteuk oppa koma, donghae oppa hamilin temannya, ditmbah ahra oenni lg. Gimana dgn kyu seandainya hyura pergi jauh dan kyu kelimpungan nyari hyura smpai penyakitnya kambuh lg.
    Penasarann.
    Semangattt buat part selanjutnya^^

  51. trydwi32 berkata:

    Sumpah w penasaran banget sama kelanjutannya apalagi kyuhyun nya…..
    Semoga autornya ga kehilangan mood terus biar lebih cepet baca kelanjutannya….
    Semangat terus ya!!!!!!

  52. O berkata:

    whoaaaaaa akhirnyaaaa publish iuga lanjutan ini. gomawo author…
    ahranya sih emg dari awal udah pabo. banget. dia emg bukan kakak yg baik. jadinya kan kyuhyun kena imbasnya, hidup orang lain yang dikorbanin.

    semangat untuk lanjutin ff yg belum selesai, termasuk famiglia. ingat kalau banyak readers yg tiap hari pantengin blog ini tuk pastiin udah ada ff yg dipublish atau belum *curhat* hehehe

    keep fighting and keep writing ya author… love u.

  53. ceo chua berkata:

    Setelah menunggu sekian lama akhirhya ff ini publis juga……kenapa masalahnya semakin rumit ja…..berharap semoga kyuhyun dan hyura berakhir bahagia ga jadi cerai

  54. ccltk berkata:

    Akhirnya..
    stlah Pnantian pnjang.
    maaf yy q bru komen tp jjur ja ni slah1 yg ff yg q pling tggu.
    coal’a crta’a menarik and cast’a kyuhyun ^^

    pkok’a daebakk deh ff’a. d tggu next part’a
    🙂 🙂

  55. inet berkata:

    akhirnyaaaaa…^^ nunggu lama bgt,authornim..hehe..
    ya ampun,hyura bnr2 lg di uji bgt nh,,teukie yg koma,knyataan kl trnyata ahra eonnie yg nyelakain teukie smpe akhrny mst ninggalin kyu lg…n kaget bgt pas dgr hae oppa mau nikah,,,wlwpn emg aq jg ngarepin hae dpt pengganti hyura..biar hyura ttp ma kyu…hehehe..
    kr2 gmn kdaan kyu dtggalin hyura ya??aplg hyura blg kl dy nikah demi uang..ya ampun,gk kbyg bkal gmn nnti kyu…
    semangat nulis trs,ya authornim…^^ dtggu bgt klnjutannya…fightingggg…^^/

  56. zie-hun berkata:

    huahhhhh seneng banget akhirnya kakak hoon aupdate juga,,,
    ,
    tapi part kali ini jadi tambah sedih yah??
    ,dan seneng dengernya donghae mau nikah itu pasti jadi jln keluar buat kisah cinta hyura dan lega juga akhirnya kisah cinta segitiga nya berakhir.
    tapi poor kyuhyun, gimana yah keadaan kyuhyun saat ini??

  57. nay berkata:

    akhirnya publish jg….

    aku sering cek blog ini buat mastiin ada ff yg baru di publish atau ga….

    seneng rache akhirnya dilanjut…..
    masih banyak teka-tekinya…
    siapa yg sebenernya nabrak leeteuk? kok aku curiga ama hangeng ya….

    aku tunggu part 9 nya 😀
    semangat author-nim !!!!!!

  58. uchie vitria berkata:

    senengnya udah dilanjut lanjut lagi kangen ma hubungan mereka setelah semuanya terungkap sekarang malah hyura yang mulai merasa kehilangan kyuhyun tanpa disadari dia udah jatuh cinta ma kyuhyun

    donghae walaupun dengan cara yang extrem seenggaknya dia dah dapat pengganti hyura

  59. ayu berkata:

    Yeay!! Fighting!!!
    Udah nebak pasti ada sesuatu yg buruk yg bakal terjadi tapi aku ga nebak kalau akhirnya hyura ninggalin kyuhyun, poor kyuhyun 🙁
    Sebenernya dia ga salah apa2, itu cuma urusan hyura sama ahra, tapi kenapa kyuhyun yg jadi korban disini??? Wae???
    Aish ya ampun aku makin ga sabat nunggu lanjutannya, semoga authornim mood lagi buat nulisnya yaah hehehe

  60. adel861015 berkata:

    waaa akhirnya ada kelanjutannya..
    Aku ga kebayang deh gmana shocknya kyuhyun, kan kasian sebenernya dia mah gatau apa2 huhu
    Hyura juga nyesel loh nanti uda blg gt sma kyu
    Semoga hyura cepet sadar dan mereka cepat bersatu!
    Semangat kak karyamu selalu dinanti^^

  61. jesschyntia berkata:

    Keren thor ceritanya,, duh hyura mulai suka sama kyu,, udah gak sabar nunggu kelanjutannya dan gimana ekspresi kyuhyun klo ketemu hyura sama hae berdua pas perjalanan.. itu yg bikin gregret thor.. dan semoga tidak lama lama lagi next part nya.. bte thankseuu thor udah di posting,, rasa rindu yg terbalaskan sama ff ini.. luv

  62. jesschyntia berkata:

    Keren thor ceritanya,, duh hyura mulai suka sama kyu,, udah gak sabar nunggu kelanjutannya dan gimana ekspresi kyuhyun klo ketemu hyura sama hae berdua pas perjalanan.. itu yg bikin gregret thor.. dan semoga tidak lama lama lagi next part nya.. btw thankseuu thor udah di posting,, rasa rindu yg terbalaskan sama ff ini.. luv

  63. biggom berkata:

    Nah! Si Donghae nakal ya..
    Ah kamu sudah besar nak, udah bisa bikin hamil anak orang -..- terlepas dari rasa frustasi dia ggara Hyu
    ra, dia pasti tetep ada rasa sama calon istrinya 😀

    Kyuhyun?
    Aku nebaknya dia perang sama Ahra. Dan berakhir sekarat karena gak ada Hyura. Itu juga akan mempengaruhi mentalnya. Poor baby :’|

    Dan Ahra, kenapa aku masih mikir dia psikopat sebenarnya -_-

  64. anasetiandari berkata:

    entahlah aku di part ini gk dapet feel -_- apa.emng krna lg badmood ya?
    oh iya thor, yg famligia kpan.dilanjutin? yahh pdhal uda nunggu lama loh
    tu ff kaporit aku 😀 jd cpet di publish donggg~

  65. hara980120 berkata:

    Rela deh kalo disuruh Nunggu berbulan-bulan buat cerita ini …. Sedih banget ngeliat nasib pernikahannya kyuhyun-hyura. Padahal hyura udah ada benih2 yang tumbuh gitu.. Hhhhh.. Ditunggu next chapt-nya, author! Keep writing!

  66. Dwkndrr berkata:

    Akhirnyaaa di post juga setelah sekian lama menunggu. Makin greget aja deh, di tunggu secepatnya kelanjutan rache nyaa

  67. Handa Gyu berkata:

    Akhirnya hyu ra mengakui kalau dia butuh kyuhyun di sisinya.
    bahkan hyura udh merasa kehilangan kyuhyyun dan membutuhkan kyuhyun. walau agak sedih krna perjanjian ahra dan hyura terbongkar. tapi aku udh puas krna kemajuan hubungan kyuhyun hyura.
    kalau emng mrka di takdirkan pasti ada jalan untuk mrka kembali.
    aku nyakin kyuhyun gk akan diam aja jauh dari hyura. hyura juga pasti akan berfikir tentang bagaimana dia harus jauh dari kyuhyun.
    untuk sekarang mungkin hyura masih punya ego untuk menolak kembali ke kyuhyun tp ada saatnya di mana hyura akan berbalik menunggu kyuhyun menjemputnya ^^ (semoga omongan ku bener)

  68. susy apriyani berkata:

    Amiin..gmna sama kyuhyun? Gila lg ntar..ngamuk sana sini..apa syok trus lngsung pingsan? Hehe

  69. chosanghwa berkata:

    unn. apa apaan itu tbc di tempat yang ngga tepat banget. liat tulisan tbc kek kejatuhan bom tau engga huaaaaaa next chapter semoga ngga ngaret ya unn. eh untuk part ini sukses deh nyiksa kyuhyun, kesian tau terus itu gimana kabar si cho setelah di tinggal gitu aja sama jiwanya “hyura” maksudnya hehe dia diem gitu? engga ngejar pas hyura nya lari? terus ngga ngejer kerumah sakit? sulit dipercaya ini. janganjangan kyuhyun stres lagi di hotel? ohmaigatttt

  70. nisa berkata:

    akhirnya d post jg min jangan pisahin mereka donggg masa kyu baru bs ngrasain hidup bahagia sdh hrs menderita lg, next dtunggu min jgn lama2

  71. tria berkata:

    fighting eonni, trus lanjutin cerita’a ya..!! 🙂

  72. Al berkata:

    Kenapa hyura buru2 pergi ninggalin kyuhyun,padahal dia jg tau kalau kyuhyun juga hanya korban,mudah2an kyuhyun gak kambuh lagi
    semangat buat authornim….
    Thanks^^

  73. anindyatrie berkata:

    Yaampun berat banget cobaan hidup hyura kasian,, gimana nasib kyuhyun? Next thor

  74. susi anjarSparkyu berkata:

    Ya ampun gmn nasibnya kyuhyun pas ditinggal hyura…
    Padahal dia ngk tahu apa2…
    Pasti shock bgt kyuhyun….
    Semoga kyuhyun bisa kembali ma hyura lg…ditunggu part selanjutnya…

  75. ryeopie berkata:

    omgggh… lega juga udh baca ini ff…
    akhirnya ditunggu2 update juga eonn…
    tuh kan bner perasaanku ahra eon terlibat …
    aigooooo ….jgn dipisahin dong eonn …kasian kyuhyun nya ….
    gmna nasub mreka berdua ..hyura juga udh mulai suka ma kyu
    smoga happy endingg
    dtunggu part selanjutnya eonn …hwaitingggg
    smoga teuki cepet sembuh ^^

  76. Winda arthama berkata:

    Akhirny stlah tiap hari bolak balik nengok blog in,part rache dilanjut juga..makin kesini,trlhat hyura mulai suka sma kyu,dan yg mencengangkan DONGHAE MENGHAMILI temenny..kirain ga bkal bisa move on dri hyura,trnyta..authornim,brhrap part slnjutny jangn lama22 trmsuk ff yg laen,menunggu bgt next partny..fighting

  77. ra_chan berkata:

    akhirnya di post juga..gak bosen2 tiap ada waktu ngecek ke blog ini..
    aduh makin rumit aja…takut kyu balik sakit lagi,,jangn dong!!
    ayo semangat author ny buat nyelesain FF ini…ini FF favorit saya loh..karena alur cerita ny beda aja ma FF lain..
    semoga part 9 cepet publish ya..

  78. KyuHyunCho_Pet berkata:

    Ngg pengen klo hyura sm kyu pisahh..
    Sedih pas hyura ngamuk2 sm ahra trus ngebongkr rahasiany didepan kyu.. Apalagi ngatain kyu kyu gila, huaaaaaa~
    Rasany pengen nangis pas scene itu..
    Kyukyu gmn ya keadaanny.. Dia pasti terpukul beraddd…
    Padh kyu kyu uda mule sembuh, kl gini mah bisabisa dia kambuh lagii
    Sedih sedih sediiihhhh…
    Next part dtungguu

  79. amidamaru berkata:

    Waow!! Akhirnya terbit juga..

    Khawatir kalo kyuhyun Ga lari ngejar hyura sampai rumah sakit berarti kyuhyun shock atau pingsan? Please please bikin happy ending yaah? Leeteuk akhirnya sadar, ahra insyaf dan bertobat, donghae punya istri dan anak yg unyu2, ibunya ahra jadi bisa liat danau di rumah kyu tiap hari.. Dan kyu sm hyura bersama gitu? ^^

    Semangat author ^^ ingat kalau ada pembaca setia yang menunggu kelanjutan ff mu tiap hari. Xoxo

  80. abrian berkata:

    Akhirnya smuanya ketahuan, kasian jg kyu sbnrnya, apa iya bnr ahra yg nyelakain leeteuk. . . Eeeiiihhh jht amat. . . Trus gmna nih hub kyu dan istrnya mana kyu udah mulai smbh pka. . Smoga ada ttkbternga di part brktnya

  81. loveydenalisa berkata:

    Syok,coy dah lama bgt ni ga keluar liat tiap hari siapa tau ada p0st baru,

    kenapa kyuhyun ga ngejar hyura pas dy pergi? Gimana prasaannya tau kakanya yg nylakain leetuek nd buat perjanjian itu..

  82. -tteokpokki- berkata:

    kenyataan terungkap~~ ahra dan kyu jd yg dibenci hyura?? oh~~ miris lihat donghae.. smoga leeteuk segera sembuh dan hidup hyura n ibunya baik2 saja..

    hahay,, buat km ms.hoon semangat~~ cerita maki/ dan lebih menarik… gereget pgen liat kondisi kyuhyun setelah dtinggal hyura…

  83. inggarkichulsung berkata:

    Yippie finally Rache ada kelanjutannya, kasihan sbtlnya Kyu oppa yg tdk th apa2 dgn tindakan kakaknya selama ini, ia hny th ia menyukai Hyura dan ingin sll ada di sisi nya.. Tindakan Ahra oennie membuat semua kehidupan Hyura Kyu oppa Donghae oppa dan keluarga msg2 mjd terpecah2 dan mjd korban krn keegoisannya agar Kyu oppa adiknya sembuh dan krn hny Kyu oppa satu2nya keluarga yg ia pny ia hrs pny cara agar adiknya sembuh, kebetulan dia percaya kalau hny Hyura yg bs memberikannkebahagiaan kembali u adik nya.. Hyura sbtlnya malu berkali2 melukai Donghae oppa mantan kekasihnya, mgk saja dgn kejadian ini semuanya mendapatkan kehidupan yg lbh indah dgn pasangan massing2, ditunggu kelanjutannya chingu seru bgt ff nyaa

  84. minkpink berkata:

    Akhirnya dipost juga setelah sekian lama nungguin ini ff :”) udah seneng tuh sebenernya ngeliat hyura sama kyuhyun romatis banget apalagi hyura nya udah mau ngebuka hati nya tuh buat kyuhyun cieciee :”D tapi kenapa mereka harus pisah T-T kasian kyuhyunnya dia gak salah apa apa..
    Next chapternya ditunggu ya eon 🙂

  85. sangri446 berkata:

    jadi bener kakanya kyuhyun yang nyelakain leeteuk. trus itu kyuhyun apa kabar? lanjut ya kaaa. semangat untuk nulisnya, fighting

  86. karensica berkata:

    Huaaahh sedih.. setelah bahagia2 dgn s kyu. Eh si ahra merusak semuanya.. ckckkc. Lanjut thor. Aq tungguin pokoknya.Hehe. Happy ending please.

  87. Insan Nurmala berkata:

    Halo kak ^_^
    saya readers Baru disini, salam kenal yaaa 🙂
    Aku nemu blog ini karena rekomendasi dri teman 🙂
    Ohhh ya jika boleh saya minta izin buka Library nya ya 🙂
    Makasihhhh

  88. desi berkata:

    akhir y d share jg
    gmn keadaan kyu?
    ap kyu g brusahan utk cri hyura?
    ap yg mencelakakan leeteuk it ahra,ko bs sh donghae kya gth kn dia ngelindungin bgt hyura tp sm cwe lain ko hncurin!

    d tunggu karya2 slnjt y chingu fighting

  89. Speechless ya baca ff ini dari part 1,soalnya ga tau apa yg harus diomongin. Bagus? PASTI. Ceritanya ga pasaran lagi,udah gitu bikin penasaran. Semoga author yang baik diberi kemudahan buat cepet2 ngelanjutin ff ini,hihihi….
    SEMANGAT

  90. lily berkata:

    Kerennn.. Banget ini..
    Huwaahhh.. Nyesek juga sih jd kyuhyun… Kkk~
    Akhirnya setelah lama engga publish”,, skrang bner” memuaskan thor.. Ddaebak.. 🙂

  91. hikarinta berkata:

    lalalaa yeyeeee akhirnyaaa updateeee
    dan seneng bgt sebenarnya lihat kyura yg uda bnr2 harmonis, tanpa hyura sadari perasaan terus bergantung pd kyu pun tumbuh. dn bahgia juga mgeder klo dongek bakal jd bapak wlopun dia blom jth cnta sama cew itu….

    dan buat kmu author kece trus semngt yaa buat nulis hihihi kita semua dsini menunggu ^^

  92. swotot berkata:

    Wah akhirnya ad kelanjutannya, kasihan banget kyuhyunnya.. Tp mungkin dengan berpisah seperti ini hyura jadi sadar dengan perasaannya
    Semangat lanjut thor

  93. Pearluhan berkata:

    Bagaimana dengan perasaan kyuhyun?
    Tega banget hyura nya.
    Cerita ini bikin greget lhoooo.
    Kyuhyun dan hyura mari bersatu kembali.
    Semangat!!
    Ditunggu lanjutannya. Jangan lamalama. Kekekekkekee. . . .

  94. kyuri berkata:

    akhirny d publish jg…smga hyura blik lg ma kyuhyun

  95. vievieevie berkata:

    akhirnya update juga..yiahh…
    wooah leeteuk oppa akhirnya ketemuu…
    nasiib kyu apakabar..huhu…
    donghae oppa…kau…tega menghamili wanita lain..

  96. chokyugyul berkata:

    ga nyesel nunggu ff ini walau berabad2 lebayyyyyyy xD

    penasaran sama apa yg dilakukan gyul, gmana nasibnya gyul, aaaa pasti dia udh kaya orgil dah, lbh parah dr yg dulu ;;;;

    lanjutnya jgn lama2 ya author-nim dan semangat^^~

  97. Rain04 berkata:

    Akhirnya setelah sekian lama muncul jg hehehe :-).
    Ak harap kyuhyun bakal buat hyura balik lg dn hyura dpat mengerti tentang perasaanny k kyuhyun.
    Semoga donghae baik” saja dn bahagia.

  98. Cho haneul berkata:

    Terungkap sudah perjanjian antara hyura dan ahra tpi kasian kyuhyunnya , jgn psahkn kyuhyun dan hyura trlalu lama ya thor 😉 nanti kyuhyun jdi uring”an lg :'(

  99. hyunsoo28 berkata:

    Hohohoho akhirnya di publish lanjutannyaaa
    Kangen bangeeet
    Semoga pebyakit mls nya ilang yah thor
    Semoga smakin semangaaaat
    di tunggu lanjutannya
    Semoga kyu ttep am hyuraaa

  100. ChoKyu_latte berkata:

    Gomawo, Author-nim, akhirnya part 8 muncul jg ^_^
    Aku sempet mikir kalo author brenti nulis, hiatus ato semacemnya. Dan ff2 mu berakhir nggantung 🙁 makasih makasihhhh udh nyuguhin cerita keren ini secara gratis *kiss
    Anw, gmna kabar kyuyhun setelah di tinggalin istrinya secara tiba2 ? Bakal sefrustasi dulukah? Ato diem aja? Kl gt biar aku aja deh yg gantiin jd istrinya 🙂
    Readers-deul, mari berdoa semoga penyakit malas author pergi jauh2 ! Dan semagat nulis lg ^_^
    Fighting, thor!

  101. anitarottur berkata:

    Senang rasanya ni ff Dah keluar…

    Kak kyu bagaimana ceritanya Kak?
    Kok dy ngk di ceritain diakhir…

    Moga hyura ama kyu bisa bersama
    Bukan milih pisah

    Kyu yang kuat ya…

  102. aakhirnyaaa.. setelah lama ditunggu.
    omo, leeteuk koma? huhuhu.
    yaa, park hyura, sebenernya kamu udah ketularan candunya kyuhyun. hehehe.
    semoga penyakit males nulisnya cepet sembuh ya miss hoon.
    miss your story..

  103. Angelteuk_Elf berkata:

    Kasihan KyuHyun.
    Udah bagus dia bisa menerima keadaan yang terjadi.
    Ehhh sekarang dia terluka lagi.

  104. epha berkata:

    Semogaa hanya salah paham ajaa
    Semogaa hyura bisa balik lagi ke kyuhyun..^_^

  105. aakartiniaa berkata:

    ya tuhann…. part 8 akhirnya keluar jugaa..
    eonni yg semangatt yak lanjutinnya.. penggemar ffmu banyak yg menunggu 🙂 fighting utk part berikutnya!!!
    aku jugaa nunggu famiglia part 5 eonn!! Hwaiting!!

  106. eka apriliyani berkata:

    donghae balik, kirain mo ngambil hyura lagi ternyata dia udah mo nikah. kyuhyun juga kemana?? kenapa ga nyari hyura?? ato jangan2 dia jadi kek dulu lagi??

  107. aryncho berkata:

    apa sudah yg ter jadi ama kyu pas di tinggl hyura…huff degdeg bca ff nya dan pas hyura ama donghae yg ku pikirin gimna klo kyu ngeliat gimna kalo kyu tiba” dtang….semngat kah thor nulis ffnya… hwaiting buat author..

  108. sakura berkata:

    Hyura kasian bgt kamu hiks..
    Ditinggal mnikah hae huwaa… Kyuhyun kamu kmna sih kok gak ngejar hyura, knpa kamu gak muncul??
    Author q doain smga smngatnya nulisnya terus ad biar critanya dilanjut 🙂 gomawo author udah nge post ni cerita, aq nunggu bgt lho 🙂

  109. Rewel berkata:

    tdnya snyum”, tp akhir”nya kok nyesek ya? Apa kyu sakit lg? kok ga cari hyura?
    ahra kok jahat bgt? kshan klwrga hyura,,

  110. Gyumbul berkata:

    jdi siapa pelaku yg nyelakain leeteuk? apa bner si ahra? trs gmn itu nasib kyu denger hyura mutusin hubungan krna perjanjian dgn ahra? marah bgt ga itu kyu? tpi apa si kyu udh bisa ngendaliin emosi’a… sehancur apa kyu ditinggal hyura…
    oh ya btw emg diruangan kerja kyu ga ada toilet smpe hyura hrs dianter pgawai kyu :3

    aiisshhh mian ini komentar penuh dgn pertanyan bgini -,-

  111. yoongdictasticgorjes berkata:

    anyeongg…Oen Q raider bru slam knal..
    kyuppa yg sbar ya moga bsa brstu lgi ma hyura gk da ksalaphaman lgi..di tnggu klanjutan’a

  112. park eun gi berkata:

    aigooo thooorrr akhirnya comeback jugaa aku udah nunggu lamaa dan menantikan ff ini, sebelum baca aku komen dulu ntr komen lagi thor 🙂

  113. jesschyntia berkata:

    Eonni SEMANGAT eon,, aku berharap penuh sama ff ini sampe end…

  114. anacho berkata:

    Ya ampun gmna nasib kyuhyun.jangan ampe dia stres lgi,baru sdikit2 sembuh.
    Berharap ending’a nanti mereka bkln jd kluarga bahagia

  115. ChoKyuQ berkata:

    akhirnya dipublish juga.. setelah boLak”inni bLog 😀 *please jgn males nulis y authornim yg baik hatii * slalu dtunggu next part.. kLo bsa dtunggu ff” yg Lainnya 😀 *kecupbasah* :*

  116. kyufangirl berkata:

    outhor nim semangat dong nulis nya!! kasianilah reader mu yg nunggui sampe jamuran -_- setahun saya menunggu lanjutan rache nya *lebay* next nya jangan lama2 thorr T.T penasaran sama kyuhyun kedepannya, kirain diakhir cerita tadi ada si kyuhyun. tau nya sampe tbc tetep donghae hyura, kan bikin penasaran 😀 ditunggu next nya thorrrrr dan jangan males2 😀 fighting!!^^

  117. Selvi Nurjayanti berkata:

    aku blum baca eon…bcanya ntr an yakk..hehehehe

  118. Fey berkata:

    hai miss hoon..*sok kenal 😀
    reader baru..aku bingung mau manggil apa karena diblog nya gak nemu “about me” nya
    aku udah baca..bagus banget ceritanya.bahasanya juga bagus.
    sory lgsg lompat k part terakhir komen nya.penasaran bgt part per part nya..ntar di part2 selanjutnya diusahain slalu komen.semangat y nulisnya.can’t wait for the next chap.. ^_^

  119. NyKimRye berkata:

    Komentar dulu, bacanya sbntr kalo udah nyampe rumah.. ditunggu banget ff ini 😀

  120. leekhom berkata:

    Bukan cm jamuren dan berlumut tp sdh berkarat ni nungguin’a..#Lebay..

    Hyura kasian -_-..ancur sdh harapan’a..kk’a koma gegara ahra..ahra jahat bgt sh ??
    Apa kyuhyun gk tau apa” tntang kk’a hyura ,?
    Tp kalo bnr gk tau apa” kasian kyuhyun hyura ninggalin kyu bisa” kyu kambuh lg.. 😀

  121. azizashiyou10 berkata:

    Kacaaaauuuuuuuu bagaimana bisa//?????
    nggK NYANGka banget akan begini jadinya. aku kira di akhir itu si Kyu-Hyun tiba-tiba muncul, atau gimana lah. aray nggak ada sedikit scane bagian Kyu-Hyun. eh, ternyata nggak… bikin geregetan!! Plis tor, jangan lama-lama, yak?? kesian lah sama reader mu yang cantik ini. harus lumutan nunggu. 😀

    fighting, Eon!!! aku menunggu…. selalu…. 🙂

  122. EkaShfly berkata:

    Waaah spertinya maslah sedikit terpecahkan, tpi bgaimana nasib kyuhyun setelah dia ditinggalkan hyura?? Keep writting kaka, aku tunggu kelanjutan kisahnya :

  123. lianshijianlee berkata:

    akhirnya part 8 muncul juga^^
    hyura nggak merana tuh ninggalin kyuhyun gitu aja? kyuhyun juga belum muncul muncul.. semoga juga donghae bisa bahagia dengan keluarga barunya.. pokoknya semangat buat author deh 🙂 selalu ditunggu kelanjutannya ^^

  124. markyu berkata:

    akhirnya penantian yg tak sia sia. di post juga part 8 nya.
    udah hampir lupa sama ceritanya thor.
    semangatt part selanjutnya

  125. donghaecouple berkata:

    Y ampun akhirna publish jg. Mpe bela2in baca jam stngah4 pagi.
    smoga mreka bs blikan lagi,, ksian bgt kyu.
    yg nextna jgn lama2 y. Fighting….

  126. kyu88lovely berkata:

    Yey! Akhirnya publish…
    Tiap kali liat nih blog blum ada update an yg terbaru…
    Sukaa sama ceritax thor, semoga segera d lanjutkan part2x smpek end yaa…hehe
    Dtunggu thor, semoga malesx ilang dan semangaaat lagi….:)

  127. SEMANGAT AUTHORNIM,,,,SEMANGATTT,,BNYK YG NUNGGU FF MU,,,.

  128. seulgi95 berkata:

    sekian lama aku menunggu~~~~ wkwkwk.
    ahhhh eonni ini ff bikin baperan, di tunggu selanjutnya. fighting ^^

  129. elfexotic berkata:

    yang ditunggu2 akhirnya publish jugaaa..
    part depan pasti sedih deeh,..

  130. Mrs choi berkata:

    Saya doakan mood nulisnya kembali lagi chingu fighting! Sumpah saya nungguin ini ff dari jamuran ampe lumutan hehehe

  131. NyKimRye berkata:

    Ohmaigat…
    Kyuhyun hilang peran dibagian akhir.. Dia kemana? Ga bunuh diri? Kacau balau? Suruh kyu ke indonesia aja.. Wkwkwkwk

    Bagian akhir aku baca pas smntr kerja, apa maksudnya? Apa dia msh ada perasaan dalam ke donghae? Atau itu bentuk perasaannya ke kyuhyun? -.- Dtunggu part sljtnya ya..

  132. ismaini berkata:

    Entahlah saya mau komen apa…

  133. nofi berkata:

    hyura pasti kesel se benci benci nya astaga ahra eonni teganya dirimu , intinya semua orang disini punya masalah sendiri sama pemikirannya dan menyebabkan orang lain jadi sakit , kyu kamu kasian di tinggalin hyura lagi , astaga hyura maafin kyu yaa ini bukan kesalahan dia kok tapi kesalahan ahra eonni , astaga eonn lumutan nunggu nya tapi akhirnya yang di tunggu wow bgt top bgt dahh hehe , next eonn , fighting dan jan lama lama ya eonn aku penasaran 🙂 😀

  134. myteddybear berkata:

    Akhirnya dipost juga 😀 kangen banget ama ini ff kalo ada waktu selalu cek blognya takut ffnya udh dipost 🙂 dan akhirnya sekarang part 8 muncul juga
    Jadi Kasian ama Leeteuk yg selama ini ternyata koma 🙁 tp aku berharap pelaku sebenarnya bukan Ahra dan kenapa hubungan kyuhyun sama istrinya dapat masalah lg dan cobaan terus, kasian kyuhyun kalo ditinggal.
    Aminnn, moga authornya gak bosan2 buat nulis dan rajin2 post ff 😀 #peace
    Semangat Thour !!!!!!!!! Ff mu selalu ditunggu

  135. Falihah Mahfud berkata:

    selamat malam authornim.. 😀 *reader baru menyapa 😀 *izin baca.. *aku suka bgt sama alur ceritanya.. *jadi penasaran seperti apa Kyuhyun nanti kwkw semangat menulisnya 😀

  136. aayu berkata:

    Ayo semangaaaaaaaaaaaaat =D◦нă*☺*нăă*☺*нăă◦ . Seneng banget pas ngecek pas ada cerita yg diposting, yg comment juga uda bejibun *yeayyyyy. Baca part ini berasa campur aduk, berharap manis” smpe akhir ternyata menggalau pas tbc (╥_╥) . Kyuhyun ama hyura udah mulai enjoy sma hubungan mreka, uda mulai ada hubungan yg sling terikat tpi ga dsadarin #ceileh bahasanya =D◦нă*☺*нăă*☺*нăă◦ . Seneng trus brasa snyum sndiri ngebayangin gmana romantisnya mreka berdua. Sedih juga waktu ngebayangin keadaan jungsoo oppa, tpi ngomong” psien drawat d iccu trus dbawa keluar negri apa bakalan baik” aja ? Ga bkalan drop d jalan tuh  ? Kadang bngung sebenernya ahra itu orangnya kyak gmana brasa baik tpi kdang brasa kejam, emang ga bsa ya ngejauhin jungsoo oppa dengan cara lain ? Knapa kudu dtabrak ? (╥_╥) . Hyura juga langsung meledak marahnya, khawatir kyuhyun malah jdi lebih depresi, gmana kalo dia malah jdi putus asa trus bunuh diri #andwae (╥_╥) . Hyura juga kerasa kan kangen ama kyuhyun, khawatir ama kyuhyun. Ayolah hyura ya bertahanlah buat hubungan kalian, klo engga stidaknya cek aja gmana keadaan kyuhyun. Donghae oppa ngehamilin siapa itu  , meskipun gtu dia tetep ngeharep ama hyura ya ? Berharap banget hyura bisa hamil, Ahhhhh makin complicated makin seru, ayo unnie fightiiiiiiiing. Semanget buat nerusin nulisnya ya, oh iya terima kasih untuk postingannya. We’ll wait for the next one

  137. Zhee berkata:

    Semoga esok hari lebih indah, Park Hyura:^)
    kyuhyun apa kabar ditinggal hyura:'(
    semangat ya kak nulis lanjutannya:))

  138. rara berkata:

    akhirnya publish jg thor
    knp ahra tega bgt sih
    kyuhyun kumat lg deh
    hyura udh mulai cinta kyuhyun tp gk mw ngakuin
    disisi lain dy benci sm ahra
    smoga leetuek cpt sadar

  139. adelcho berkata:

    Penasaran apa yg terjadi dg kyu

  140. Yuni berkata:

    Thor semoga part selanjutnya cepet di lanjutin yha. Penasaran sma gmana keadaan kyuhyun setelah ditinggal hyura.

  141. girlmin berkata:

    semoga hyura dan kyuhyun tetap bersama
    huaaa gak rela kalo mereka berpisah 🙁

  142. Pipit Soedibyo berkata:

    kyu sama hyura beneran mau pisah?
    ommo~ emg serius yg nyelakain itu ahra kak? haduh, bisa dong kak di kasih flashbacknya.. 🙂 ntar jangan-jangan cuma salah paham aja? kan ga lucu kalo salah paham mulu.. TT.TT

    next partnya di tunggu kak.. ^_^

  143. taemfallin berkata:

    akhirnya…. 🙂
    udah g sabar nunggu lanjutannya lagi 😀
    pengen tau gimana keadaan kyu
    kayaknya bakal gila beneran setelah ditinggal hyura lagi

  144. cametcline berkata:

    Terobatin sih miss hoon biar lama nga publisnya tapi dengan cerita yg panjang gini plus kayaknya hampir no typo keren banget deh
    Semangat miss hoon …selalu ditunggu ff dr m

  145. entik berkata:

    akhirnya yg di tunggu2 muncul juga, tia minggu ngecek udah ada post baru apa belum.
    ehm kyu jadinya gmn ya??? dia pasti nya hyura apa malah ngurusin kaka nya buat masuk penjara ya???
    hae akhirnya dia ada juga pasangannya walaupun daptin cara nya dengan tidak baik.
    hyura mesti terus maju walau tanpa kyu dan hae, mending ada peran lain yg bisa ngobatin hati dia.

  146. mila dunka berkata:

    Huaa manis” di awal nyesek di akhir :'(
    Ahra kadang manis kadang nyeremin ya..kyu di tinggal hyura gimana ya ? Padahal sama” suka 🙁

  147. nachan berkata:

    udag nyangka park hyura bakalan ada perasaan sm kyuhyun, mudah2an part slanjutnya ga lama 🙂 fighting

  148. mutkyu berkata:

    ahhh jadi ini akhirnya?aigoo kasian kyuhyun dia kan gak tau apa apa,dia pasti shock banget denger apa yang hyura ungkapin,, heh akhirnya dah gak ada yang di tutupin tutupin lagi,, kalo hyura pergi, kyuhyun bakal nyusul dia kah nanti?aigoo gak sabar liat kelanjutannya,, ttp ditunggu ne autornim Famiglia juga~he he he,,hwaiting hwaiting hwaiting always autornim(mutia98^^)

  149. seokyunnie23 berkata:

    semangattt chingu… kami para readers selalu mendukungmuuuuuuu….. fighting!!!!

  150. ekagandara04 berkata:

    Kl udah gini jadi kasian sama kyuhyun..tp hyura bnr2 melalui waktu yg sulit.

  151. ruunachy berkata:

    hyura ninggalin kyuhyun?? bisa2 kyuhyun jadi gila lagi tuh….

  152. Laili Chan berkata:

    Gimanakah reaksi Kyuhyun??? Penasaran

  153. lindachoore berkata:

    Sumpah ni salah satu ff yg aku slau nungguin tiap hari, walau updatenya nunggu ampe karatan gpp deh yg pnting ttp dilanjutin. Aku g sabar nungguin hyura akhirnya ngaku klo sebenarnya dia juga udah jatuh hati ma kyu. Kyu jg sih, sifatnya yg super posesif gitu, g bisa berubah ckckck.. Ttp ditunggu kelanjutannya ff ini plus famiglia jg, ke2 nya favorit aku bnget soalnya.. Author FIGHTINGGG!!!!

  154. Alana berkata:

    ye.. akhirnya di publish juga, nih ff bikin greget dari awal.
    sebenernya aku gak tega ama donghae sih.. tapi kasian kyu juga.. biarpun nyebelin kan itu caranya agar hyura gak ninggalin dia

  155. jjangmyeon berkata:

    eonni semangat eonni!!! kita selalu menunggumu

  156. Aziezah berkata:

    Kyu gmna k’adaan ny skarang??
    Huuuh….. Pdahal lgi manis” ny ni couple, v:(
    andai ahra gk ny’lakain jungsoo

  157. fee berkata:

    ternyata pelaku untuk leetuk oppa adalah ahra eonni, tega banget ahra eonni berbuat seperti itu, dan hyura sepertinya dia mulai menyukai kyu, tapi dia tidak mau mengakuinya, hufft,,
    tetap semangat buat author dan jga selalu kesehtan y…
    eonni hwaiting…

  158. VINIA berkata:

    akhirnya keluar juga 😀

  159. Vieta Sparkyu berkata:

    ijin save dulu yaa 😀

  160. indah_23 berkata:

    Akhirnya yg kutunggu muncul juga,, fighting buat kelanjutan ceritanya

  161. Lia puspita berkata:

    Akhir nya setelah berminggu” dan ber bulan” akhir nya di lanjut jga ff nya,setiap baca pasti akhirnya selalu bikin penazaran deh,..
    Donghae mau nikah,hyura sama kyu pisah,dan jung soo oppa koma,semoga di next part nya semua nya bisa bahagia hheee…
    Eonni fighting yaaaa aq tunggu next part nya …

  162. Nia_cho berkata:

    Aku ga tw dsni musti lbh simpati sm siapa? Semua’a trlhat kacau,mungkin kyu yg pling kacau karna dia ga tw apa2 tiba” kena getah’a.ahra kau bnar2 kejam,,,

  163. sinta berkata:

    author kemana aja ? sibuk ya ? aku kira ff ini ga bakal ada lg lanjutannya :’ ternyata kau kembali thor 🙂 makasih. aku juga curiga sm ahra eonni eh ternyata bener dia yg terlibat dibalik oppanya hyura,sebenernya aku kasian sm kyu yg gatau apaapa mengenai kontrak hyura sm kakanya tp mau gimana lg? pasti hyura udah nyampe dititik kesabaran dia.di part selanjutnya aku pengen ngeliat reaksi kyu ke ahra gimana thor 🙂 fighting untuk next partnya

  164. via berkata:

    awalnya maniss meski ada nyeseknya juga, tp kenapa makin kesini malah parah nyeseknya, konfliknya joga makin menantang

  165. chikachika berkata:

    Penasaran sama keadaan kyuhyun..
    Pasti syok bgt..
    Disini ahra jahay yah..kasian leeteuk..
    Masih penasaran jg sih leeteuk ke shanghai ngapain dn kejadian dia ditabrak sebenernya gmana..

    Kasian kyuhyun..
    Tp kalo balik lagi ke kyuhyun justru kasian hyuranya..keluarga kyuhyun bener2 udh banyak ngapa ngapain hyura..

    Jd dilema bgt ya hyuranya..disisi lain masih cinta sama kyuhyun..disisi lain gak maj balikan..

    Penasaran bgt sama keadaan kyuhyun authoooor..
    Thumbs up bgt buat author!!
    Ditunggu kelanjutannyaaaaaa

    Ps: tampilin side story donghae dooong..kkkkkk

  166. syahhuny710 berkata:

    celingak celinguk liat ini blog belum ada yang dipost.. dan sekarang tada udah di posting ffnya.. ampun kasihan kyuhyun.. hyura utarakan persaanmu jangan dipendam sendiri.. ntar sakit loh..

  167. cho haneul berkata:

    Akhirnya Publish juga… Gomawo Thor ~

    Ya salah paham deh Hyura…Andweee….jangan sampai Hyura menjauhi suaminya-Kyuhyun.. aku lebih setuju Hyura dengan Kyuhyun… toh Lee donghae sudah mau menikah..dan leeteuk oppa sudah ketemu…

    SemoGa Happy Ending Ya…

    Kasian kan kalo kyuhyun dan Hyura tersiksa terus…

    Semangat Thor ~ Kami selalu menunggu epep mu….Semoga Thor selalu Good mood dalam menulis dan mencari inspirasi ya.. ayo thor semangat..hehe

  168. nisiharyanti berkata:

    Segitu rumit nya rumah tangga mereka.. trus kyu kemana ko ga nyari hyura? Bkn kyu bgt klw ga bergerak hyura pergi.. semoga leetuek oppa cpt sdr.

  169. jesschyntia berkata:

    Ayo thor fighting next chap,,, luv<3

  170. Riska berkata:

    akhirnya di lanjut juga
    ceritanya juga tambah seru
    semoga lanjutannya ga lama lama yaaaahh udah gak sabar

  171. sulis berkata:

    di tunggu part selanjutnya ya eonnie?

  172. tyachu berkata:

    Akhirnya penantian ku….. hhaha..
    sweet deh interaksi hyura – kyu disini..
    agak ngga rela sama hyura yang di bagian2 akhir ninggalin kyu, entah apa yang akan terjadi sama kyu.. hufftt nunggu bangett sama next chapnya *matagenit

  173. kage berkata:

    Akhirnya yg d tunggu2 di post juga aku kirain udh ga bkalan d lanjutin ffnya padahal udh penasaran banget T.T dan akhirnya dehh…
    Tpi skrang jadi penasaran banget sma kyunya thor T.T next partnya jgn lama ya aku do’a in ilhamnya cepet datng dan authornya semangat nulis hehehe hwaiting….^^v

  174. etha kawaii berkata:

    akhirnya setelah sekian lama pubhlis juga

    ceritanya makin seru,, penasaran sma keadaan kyuhyun ketika ditinggal hyura

    ditunggu next chap

  175. misschoii1 berkata:

    aigoo.. aku penasaran bagaimana dengan keadaan kyuhyun yang mendapat kata-kata yang kasar dari hyura. aigoo aigoo.. sampe segitu nya si ahra onni sama teuki 🙁 ya ampun padahal hyura udah ada sedikit perasaan untuk kyuhyun. argghh penasarann sama kyuhyun -__- gila si donghae, berkali kali kah? asli, blog nya di kunjungin terus. nggu ada ff yang muncul ato ngga. FIGHTING NULISNYA AUTHORR ♥

  176. evilboyevilkyu berkata:

    apa kyuhyun akan kembali gila?no one knows~ except author nim,rite? eonnie ya (so akrab) aku mohon dgn sangat, kyuhyun harus pulih 100% dari penyakitnya, hyura dan kyuhyun bersatu, juga harus happy ending!! terlalu byk permintaan deh yah-,-?

  177. hyokwang berkata:

    padahal kyu g salah apa2 n dia selau ngikutin apa maunya hyura, tapi tetep aja ditinggalin..
    ditunggu lanjutannya 🙂
    semanagat 😀

  178. Akhirnya di lanjut jg

  179. prahezty berkata:

    Akhirnya nongol juga lanjutan.a stelah d.nanti”..
    gga nyangka donghae bsa ngehamilin cwe lain, ckckck nakal yaa donghae …

  180. BabyBoo berkata:

    Kyuhyun gimana??? Dia baru aja keliatan sembuuhhh kalo kambuh lagi gimanaa???? Huhuhuuu:((

  181. tyascemond berkata:

    Huaaaaa akhirnyaaaaaaa;D
    Nyesekk yah.. Smoga mereka ga berpisah :”
    Sumpah eon di tunggu bgtt…
    Gimana keadaan kyu stelah ditinggal hyura?? Saat dia

  182. Raden roro berkata:

    Cepetan dong lanjutin rache part 9 nya thor……. Maaf ya baru komen di part ini 🙂

  183. syalala berkata:

    akhirnyaaaaaa update ff ini!! aaahh akhirnya kan ketauan juga kalo ahra pelakunya dannnnnn hyura mau ceraiin kyuhyun agaknya sedikit terlalu… kyuhyun syok begitu, jelas~ disini belom diceritain gimana kyuhyun setelah diputusin sepihak sa hyura. tp keliatan hyura jg kaya udah mulai cinta sama kyuhyun, nanti aja tersiksa dua2nya kan kesian:(((( okelah penasaran sama lanjutannya ditunggu selalu updatetannya. yg familia juga ditunggu lanjutaanya keep writing and fighting!

  184. arylee berkata:

    waduh gawat klo hyura pergi, takutnya kyu kumat lagi

  185. mooi berkata:

    Nungguin update ni ep ep mpe beranak pinak, tp puas xixi

  186. julia berkata:

    eonnie, cepetan dilanjut donk ff yg Famiglia udah penasaran banget gimana kelanjutannya.
    jangan lama-lama eonnie… oke Fighting eonnie 🙂

  187. audi jasmine berkata:

    keren, kasian smua yg ada dstu _-_ huhu apakabar kyuhyun ya? hehe

  188. chokyu berkata:

    Akhirnyaa setelah penantian panjang
    Padahal kyuhyunnya udah mulai nunjukkin perkembangan eh tp gara2 ahra eonni semua jd runyam
    Gimana sama nasib mereka selanjutnyaaa

  189. lina lay berkata:

    Huwaaa… nyesek bgt akhirnya… kyuhyun gmn?? Mdh2n bs hepi ending..

  190. jesschyntia berkata:

    Dan semakin penasaran ma crita ini,, kyuhyun gmn? Apa dia nyoba bunuh diri lagi gegara patah hati ato gimana,, akhh ni ff susah di tebak gimana next nya.. Sumprit udah kangen bat<3

  191. Kim Heena berkata:

    eh gimana sih Donghae? ga bisa tahan ditinggalin Hyura, hah naluri lelaki.menyesal kan jadinya giliran sekarang udh mau cerai sama Kyu…terus Kyu jadi sembuh atau makin gila..ahaha sumpah ff genre neuropsikatri gini ga biasa..jd ingat drakor It’s OK that’s love…fighting author-nim
    lanjutttt

  192. vini berkata:

    Apa dengan mundur nya hyura pnyakit kyuhyun bkalan kmbuh lagi ??? Jangan sampai itu terjdi ..

  193. xndacho berkata:

    woaaah aku baru baca. ijin baca dri part satu thor. bagus ngefell . kasian kyuhyun sih sbnernya. tpi sebel jg. smoga kyu sembuh

  194. choicho berkata:

    jgn males dong kaaaak ..
    dan please jgn pisahin dia sama kyu …

  195. amidamaru berkata:

    Miss, rekues password ku di twitter (@thearuum) gimana?? Aku 86 lhoo,paling tua disini kayaknya. Hehehe.

    Cara kyuhyun sm hyura berpelukan atau ketika mereka tidur dan kyu meluk hyura adalah intimasi yg paling sweet di dunia per-ff -an hehe

  196. Hyunfishy berkata:

    Cara Ahra eonni memberi kebahagiaan Kyuhyun cukup ekstrim dengan cara menabrak lari Jungsoo oppa sampai koma gitu :(.
    Hyura jangan pisah dong sama Kyu, gimana nasibnya nanti kalau tak ada dirimu di sisinya. Eyyy kenapa aku lebay sendiri yah-_-?

  197. diannila124 berkata:

    ahh cara nya ahra misahin hyura sama jungsoo itu keterlaluan, masa sampe nabrak gitu, koma pula. gara² masalah ini kyuhyun sama hyura harus pisah coba, padahal hubungan mereka udh mulai seperti pasangan normal, hyura juga udah ada rasa gitu ke kyuhyun. gmna nasib kyuhyun skrang? apa mungkin dia bakal balik kyak dulu lagi? padahal udh mulai baikan keadaan nya.

  198. rissamelati88 berkata:

    annyeong maafbaru komen #bungkukin badan 🙂

    ceritannya seru dari awal sampe part ini 😉
    jujur aku kasian sama kyuhyunnya tapi aku juga kasian sama hyunranya mereka sama-sama menderita tapi yang aku sesalkan adalah kenapa ahra terlalu kejam begitu sih 😡

  199. rosnaazzahra29 berkata:

    lanjut eoniiiiii figh!!

  200. jesschyntia berkata:

    Belum ada next nya padahal udah nungguin lama T_T

  201. ChoHyura96 berkata:

    Astaga Ahra unni ternyata jg agak ‘sakit’ :3
    Ya ampun padahal udah mulai sembuh tuh kyupil,eh malah gini skrang
    Sebel Hyura kagak sadar kalo dy jg kecanduan abang epil,
    Huu smoga bs bersatu lagi KyuRa 😀
    Ayooo unni semangat nulisnya sampai dipart akhir ya,
    Kasian readernya digantung mulu, liat tuh banyak yang tergeletak tak bernyawa gara2 unni gantung semua :v
    Hihihihihi

  202. hyunsun berkata:

    aku suka cara kyu memanjakan dan mengabulkan keinginan hyura
    di sna jelas trlht begitu cinta dan sayangnya kyu sma hyura
    tpi apa benar hyura yg mnybbkan terjadinya kecelakaan teuki?
    apa itu cma salah paham?
    aku hrap cma salah paham dan kyu bsa balikkan lagi sma hyura dan bahagia
    aminnn
    hehehe
    semangat thor
    😉

  203. zahra syifa berkata:

    eaaaaa eaaaa ahro keceplosan..smoga cmn salh faham.
    kluarga hyura udh brsama msk tdk dlm kondisi baik.

    trus gmn sma kyu stelh tw ini akal2 n ahra n hyura.
    suukaa sma !sfat hyura dsini lembut,, tegas, n keras kepala.

    fighting eonni lanjutannya..

  204. Water of Aeyon berkata:

    Daebak! Hae nya gentle banget *Aku padamu hae :*
    Jadi penasaran apa yg terjadi sama kyu-hyura

  205. Widya Choi berkata:

    Wah tnyta pnybb leeteuk oppa koma tu gr2 ahra y.. Wajar sih klo hyura marah bgt, tp ikut ksian jg am kyu. Kyu kan g tw ap2. Ap pernikahan mrk hrus brakhr spti ini.. Q ykin hyura tu pzt ad rasa jg am kyu, cm dy lom myadariny aj. Bharap kyu am hyura g pisah lah,,
    n buat authorny tetp smgt nulis y. Q pngemar karya2mu. Semangat ^.^

  206. chicyaceskyu berkata:

    Haduh, gw tkut pnyakit kyu malah smkin parah. Stelah depresinya yg dlu, ia smkin bergantung dngn kdatangan hyura tp klo ia mengalami perpisahan yg mnyakitkan lg, psti depresinya jauh lbih parah dr yg dlu T_T eottoehkae.. Sy tkut.. Itu ahra eonni knp? Jngn2 dia itu sbnrnya lbih gak waras dr kyu? Jngn2 dia punya kepribadian ganda :3 wkwk.

  207. nia kurnianti berkata:

    apa kyuhyun frustasi lagi

  208. Ping-balik: REKOMENDASI FANFICTION | evilkyu0203

  209. phelpeu berkata:

    ahhh smoga kyu sama hyura kgk pisah…
    aku takut kyu balik depresi lgi….
    hyura plis kau pasti pux perasaan ke kyu… jgn pisah dong

  210. eka_fitriani berkata:

    gimana nasib cho kyuhyun yh,stelah tau semuanya dan di tinggal pergi hyura,,,aku takut kyu depresi lagi…

    sebenernya hyura ada rasa ma kyuhyun,tpi dia belom sadar,,,

  211. windy3288 berkata:

    yaaa ampun aku gak kebayang gimana hancurnya kyuhyun tapi satu yg aku harapkan semiga kyu tau bahwa selama ini hyura tulus sama dia

  212. Fahmi "kashira" cho berkata:

    ya ampun,, apa benar ahra eonni yang melakukannya,, ahra eonni benar-benar menghancurkan kyuhyun,, akibatnya jadi fatalkan,,
    coba aja kalau gak melakukan tindakan yang parah itupasti hyura tetap sama kyuhyun, soelnya benih-benih cinta telah tumbuh di hati hyura,…
    hyura yakin kyuhyun sembuhnya itu hnya dengan menerima masalalunya dan tidak di buat untuk penyesalan…

  213. Myeaa berkata:

    Gak nyangka ahra eonni tega buat leeteuk oppa koma T.T

  214. Ekoy17 berkata:

    Kasian hyura

  215. Gaem lee berkata:

    wah2 hyura sudah mengetahui perasaannya dan kini ia malah mengingkarinya. setelah ia berhasil mengatakan tentng perjenjiannya denga ahra apa yg terjadi dengan kyu, dilihat dari kondisi telakhirnya sepertinya dia frustasi sekali.

  216. Rithaa16 berkata:

    Gimana reaksi cho bersaudara itu yah?kenpa mereka tidak muncul?

  217. kim hyerin berkata:

    omo.. gmn nih nasib suamiku kyuhyun *plak* dy psty shock brat. donghae kasian bgt dan aku ga nyangka donghae bsa jadi brutal hamilin anak orang kek gtu. shabatnya sndri pula. jadi ahra yg nyelakain leeteuk? gmna bsa? wajah cantik bak malaikat gtu? sadis bayanginnnya. smoga msalahnya cpet kelar. Leeteuk sembuh trus Hyura maafin kyu. walaupun ga mungkin smudah it sihh.. psti bakal pjang. tpi brharap ttap mnarik. fighting thor!!

  218. RechaCho berkata:

    jelas jelas hubungan dan kondisi kyuhyun mulai membaik, tapi grgr ahra semua jadi begini *sudahkuduga*
    penasaran deh gimana sikap kyuhyun abis ini, sembuhkah?
    huhu, donghae aku tau itu sulit buat kamu ㅠㅠ

  219. kharina Park berkata:

    Sorry ya ru smpt coment di sini,,
    Kasiian ma kyu,,
    Pensaran kyk mna reaksi kyu skrang,,

  220. Ping-balik: Rekomendasi FF Kyuhyun | Cho Jeongmean World

  221. wonkyu27 berkata:

    Tuhkaaaannnn bener ahra yg celakain leeteuk. Adik kaka sama2 psikopat kali ya-_- aduh donge ngamilin anak org udh gt berbuatnya ga skali kasian bgt tuh cwe. Trus hubungan hyura sm kyuhyun gmn dong? Apa cerai??

  222. KyuRa berkata:

    Wahh..
    Ini bner” situasi berbahaya .. Bsa” si mbul kambuh lgi gegara hyu prg drinya.. Aishh ini smua gara” slah paham ajeeee oh my god.. Kehidupann keduanya knpa bgitu rumit eoh!
    #very nice!

  223. jungie28 berkata:

    Yah kasian kyuhyun di tinggal hyura.

  224. Nabela berkata:

    masalah nya makin rumit saja

  225. kyusal23 berkata:

    Donghae udh mau nikah aah aku seneng !! Kyu, kyu gimana?? Jgn2 dia ngancurin barang2 lg? Ahra eonni ??? Aadduuhh kepo ku kumat :v

  226. Latuf berkata:

    Wichhh ternyta ahra bner” kejem….fiuhhh ahirnya hyura bisa lps dri kyu
    gimnh nsib kyu di tinghl hyura

  227. oriiigamine berkata:

    aigooo…
    part ini jd shock terapi buat semua.

    apa kyu akan baik2 aja ditinggal hyura.
    berharap happy ending. gak kuat ngebayangin sakit hati mereka

  228. Linda_Kyu berkata:

    Aku pembaca baru… baru mulai baca chapter 1 nya ini terus tiba2 udah nyampe sini wkwkwk
    ff nya keren. Walaupun kadang kesel jg liat tingkah beberapa tokoh disini ceritanya keren ><;;;

  229. Inoenk berkata:

    Penasaran sm keadaan’a kyu setelah d tinggal hyura

  230. Penasaran reaksi kyuhyun kaya gimana setelah ini

    Eoni itu part 9 &10 di pasword boleh minta paswoard ga ?

  231. Liamuliyana berkata:

    First comment,bru nemu d google trus baru baca novel ini dan bru comment d part ini krn sibuk baca ceritanya… hahaha
    DAEBAK… ini ceritany bener2 DAEBAK
    Sumpah aku bingung mau comment apa lg, kalo jadi Hyura mungkin lama2 mati bediri kali ya ngadepin si kyu, tp kalo diliat d posisi kyu jga susah krn trauma yg dialaminya..
    Semoga akhir happy anding deh yaa…

  232. gyukyu berkata:

    Hyura beneran bakalan ninggalin kyuhyun? Trus kyuhyun mana kok gak ngejar hyura yg pergi?? Apa dia bener” syok sama omongan hyura???
    Sedih juga kalo bener” berakhir hubungan kyura :'(
    Wahh donghae bener” kasihan, pelampiasan karna marah sama hyura malah buat dia jdi harus nikah sama cewe lain, ayoo donghae semangat terus 😀
    Semoga kyura bisa cepet balikkan^^
    Keep writing thor 😉

  233. Lkim berkata:

    Hai thor, saya reader baru nih hehe
    Maaf baru bsa komen skrg krn sibuk baca critanya, awalnya mau komen di akhir part, maaf ya thor hehe

    Ceritanya mebarik trus keren bangett, konfliknya skrg makin rubyem aja, smoga hyunra gk ninggalin kyu. aku rasa sih cuma hanya kesalahpahaman antara hyunra dan ahra, krn hyunra gk mau dengerin penjelasan ahra. Smoga penyakit phobia kyuhyun gk kambuh

    Awalnya seneng sih, denger donghae mau nikahh kirain dah move on, trnyata nikahnya krn hamil dluan..

    Btw thor, ble minta password part 9 nya gk?

  234. tsymrn berkata:

    Thorrr aku new reader nihhh hehe. Maaf baru sempet komen soalnya aku terlalu serius bacanya thor saking gasabar ngeliat kejadian2 selanjutnya. Tapi sedih liat kyuhyun yg kyk gitu sedih juga liat semuanya. Kyu itu ngalamin apa sih thor?? Aku pengen baca kelanjutannya tapi pwnya gadikasih tau lagi ya? Sayang banget thor:( aku harap cepet dikasih tau pwnya lagi ya thorr:) semangaaat!

  235. mizfy berkata:

    Annyeong aku rider baru..
    Ffnya keren banget, aku suka ceritanya..
    Hyura bener2 wanita tangguh sebagai wanita yg pernah disakiti Kyu dia bisa menghadapi segala sikap Kyu yg kadang manis banget so sweet deh, kadang keras kepala, low tempramenya kambuh bisa jadi predator yg siap memangsa siapa ja yg mengangunya..
    Penasaran banget sama kelanjutannya gimana nasib KyuRa..
    Sedih gak rela mereka pisah..
    Yg ada sakitnya Kyu tambah parah low gak da Hyura.
    Hyura sakit meningalkan Kyu walaupun alasanya demi keselamatan & kebahagiaan keluarganya.
    Kyu juga sakit di tinggal Hyuraa..

    Apa lagi reader yg baca “sakitnya tuh disini” lihat mereka pisah..

    Keep Writing Fighting!

  236. cerita asik dan aku tunggu kata sandinya part 9 dan 10

  237. ddangkoshin berkata:

    Woahh makin seruuuu
    Kaboleh minta pw part 9/10
    Aku bisa gerget gara2 penasaran
    Please Ka

  238. ricassie berkata:

    Ky na jd rumit dh,,,
    Leeteuk koma gra2 ahra, hyura ninggalin kyu garaa2 ud tau yg nyelakain leeteuk itu ahra trus kyu yg ga tau apa2 terntang perjanjian hyura n ahra ky na syok berat, gmna nasib kyu setelah dtinggal hyura, smoga aj dy bsa mengendalikan emosinya…

  239. angelcho8888 berkata:

    Waduh makin seru aja ne…gmn keadaan kyu ya pas di tinggal hyura…

  240. Ping-balik: rekoemndasi ff kyuhyun | choihyunyoo

  241. mitarashi8899 berkata:

    Complicated juga ff nya… Kasian kyu sama hyura nya… Jgn bikin sad mulu cerita nya.. Kasian aku nya terbawa suasana ^^v

  242. LEA berkata:

    ow bgaimana nasib kyuhyun..

  243. parksera berkata:

    Kasian kyuhyun ia pasti syok bnget mngtahui prjnjian antara ahra dan hyura….

  244. parksera berkata:

    Cara dpetin pw 9 dan 10 gmna?

  245. mutiarackj berkata:

    disini emang ahra bersalah sama hyura… dia juga secara gak sadar nyakitin kyuhyun lagi, keadaan kyuhyun udah membaik mungkin sekarang akan memburuk lagi setelah perlakuan ahra ke kakanya hyura … kyuhyun pasti syok berat 🙂 terima kasih donghae sudah mau membantu keluarga hyura….

    cara dapet pw part 9 dan 10 gimana ka?

  246. evilwogyu berkata:

    ah…. seru ceritanya…
    nasibnya kyuhyun gimana ya?

  247. mutiarackj berkata:

    sebenernya disini yg salah itu ahra bukan kyuhyun yg harus jadi korban nya dia engga tau apa-apa tapi dia kehilangan hyura. ya tuhan donghae kenapa masih baik aja sama hyura? hati dia terbuat dari apa?. hyura udah mencintai kyuhyun tapi dia meninggalkan kyuhyun 🙁 gimana hubungan kyuhyun sama hyura kedepannya? 🙁

  248. Rrin'sLove berkata:

    Hahaha
    baru kali ini Ahra eonni dikatain brengsek
    aigooo
    sebenarnya si eonni menyayangi Kyuhyun
    tapi dengan cara yang salah
    dengan cara menyingkirkan Teuki oppa justru permasalahannya tambah runyam
    dan astagaaa
    aku bisa bayangin raut wajah Kyu yg menyedihkan itu
    dia tak bisa bergerak seperti itu
    pasti rasa traumanya lebih dalam

    seharusnya ini salah Ahra eonni
    tapi Kyuhyun malah kena imbas juga
    dan Hyura aaaah
    sialaan
    kau mencintai Kyuhyun benar !!!

    tapi tapi ya ampuuun
    aku berasa dihempaskan dari atap gedung
    sakit sekali

  249. Kyu's girl berkata:

    Complicated banget
    Nyesek bacanya
    Hyura, Kyuhyun, sama Donghae, semuanya tersakiti
    Ahra juga nyebelin banget

  250. dalmishu berkata:

    nasib kyu gimana ya setelah hyura pergi..

  251. nana berkata:

    gimana nasib kyuhyun ya low di tinggal ma hyura, apa dia bakal pertahanin tau dia cuma bisa meratapi kepergian hyura aja….

  252. Wella794 berkata:

    Semuanya udah terkuak dan waktu ngebayangin ekspresi Kyuhyun dia keliatan shock banget tuh kenapa aku enggk senangnya kalo Hyura pergi dari Kyuhyun

  253. nisa11 berkata:

    lupa lagi,gimana keadaan kyu pas ditinggal hyura:( #fighting

  254. yongkyo berkata:

    ngenessssssss.. hyunra telat banget sadar sama perasaan dia ke kyuhyun

  255. Diwon07 berkata:

    Gimana ya keadaan kyi saat ini, jangan smape dia kembali ke sikapnya yg awal lagi.

  256. lee berkata:

    Berharap hyura bisa sama donghae tapi donghae udah sama yg lain huhu

  257. Jung Hyo Won berkata:

    sudah di duga leeteuk oppa kayak gitu gara gara ahra eonni, sebenarnya kasihan kyuhyun harus kehilangan hyura untuk kedua kalinya tapi apa yang dilakukan ahra eonni memang neterlaluan.
    Dan tentang donghae oppa aku benar benar terkejut saat dia bilang dia lebih dari sekali berhubungan seperti itu sehingga ya si She hamil (lupa namanya 🙂 ) benar kata nya menurutku juga kalo lebih dari satu kali itu bukan khilaf nama nya. Tsk…… berawal dari kyuhyun yang gila mereka melewati masa masa yang sulit

  258. Dhewull berkata:

    Ka Mnta pw. Rache part 9..
    Di tunggu Respon nya

  259. choi sena berkata:

    nasib chokyu gimana?

  260. LeeHyun berkata:

    Gimana hub Kyu dn Hyura kedepannya??? Apa Hyura mau jujur sma perasaannya???
    Aishhh!!!! Semoga aja mereka bersatu…

  261. guikyulee berkata:

    Authornim, maaf baru komen habisnya penasaran sama alur ceritanya.. Pengennya mau komen di part akhir Tapi di part” akhir diprotect, boleh minta pwnya? Gomawo

  262. Agustiani Rahmah berkata:

    Duh nyesek banget bacanya pingin liat happy ending nya kyu
    Di lanjut bacanya lagi ☺

  263. kyu berkata:

    Ahra jahat banget sampek nyelakai leeteuk oppa sampek kayak gitu hanya demi hyura agar tidak berpisah dengan kyuhyun

  264. juriyanah berkata:

    Sedih banget…
    Tapi penasaran…

    Kk part selanjutny da pw ny…
    Ku mau kk

  265. Ping-balik: Rekomendasi Fanfiction Part 2 | evilkyu0203

  266. Aku baru baca konten ff ini, tapi aku sangat suka bnget .,,banget.. Bnget.
    salam kenal untuk autornya, kyaaa aku penggemar ceritamu. aku uda nggak sbar nunggu klanjutannya.
    Tapi pake pw,
    Huuuh

  267. lusyana berkata:

    eonn gimana cara mntak password

  268. Rika ricardo berkata:

    Weeih,,, seru banget ceritanya, tapi sayang part 9 nya d proteksi dan saya gak tau ap paswordnya ;-(;-(;-(,soalnya bru nemu blog ini

  269. arezchy berkata:

    Sedih cerita nya, saat kyu udah bisa di taklukin, eh muncul lagi masalah.

    Semoga aja ending nya happy.
    Kasihan kyuhyun.

    Minta dong aku pw nya buat part 9, please…
    Penasaran banget aku.
    Sebelumnya makasih admin.

  270. fee3 berkata:

    Sepertinya hyuri ada rasa sama kyuhyun.. Gmn nih akhir kisah cinta mereka

  271. Istri Kyupil berkata:

    ahhhh baper feelnya dapet banget….m

  272. syarifa berkata:

    Sumpah greget banget baca nya….
    Kenapa ahra jahat banget si….
    Tpi coba aja hyura ngertiin kyuhyun kan gak salah tapi kyuhyun yg kena imbasnya harus kehilangan istrinya
    Baca ni ff derai air mata

  273. Rieyantie berkata:

    Waaah….makin seru minta password rache part 9 dong terima kasih ^^

  274. Dinda berkata:

    Kren bget..

  275. lyeoja berkata:

    Adddoooohhhh…. aku dibikin guling2 iniii…
    Knpa semua terasa suliteeuuuuuuu

  276. Nani Y berkata:

    Kapan hyura bilang kalau dia cinta kyuhyun uuuuhhh gemes semoga happy ending

  277. Nani Y berkata:

    Aaaa tidak Di episode berikutnya pw ternyata. Kaka aku minta pw nya jebal . Udah penasaran tingkat dewa

    • Camila O'Pry berkata:

      Kayaknya buat part 9 & 10 gak bakalan dibagi lagi pw nya. FOU/RACHE kan udah pernah dicetak novel. Kalo mau baca fullnya, mending beli ebook nya aja. Cari aja postingan mengenai novel/ebook FOU/RACHE di blog ini.^^

  278. nissa berkata:

    Ceritanya keren. Pw chapter 9 apa ya kalo boleh tahu?

  279. Rarabia berkata:

    Daebak! eonni, aku suka banget sama ceritanya, apalagi sama sifatnya Kyuhyun. Tapi disini aku kesel sama ahra, tega banget sama leeteuk

  280. Rarabia berkata:

    Daebak! eonni, aku suka banget sama ceritanya, apalagi sama sifatnya Kyuhyun. Tapi disini aku kesel sama ahra, soalnya dia tega banget sama leeteuk. Oh iya eon aku udah kirim pesan ke eonni lewat fb, mohon di bales ya eon, aku penasaran banget sama kelanjutannya.

  281. Devi alvianti berkata:

    udah baca semuanya, dan masih penasaran tingkat dewa. tapi kayaknya saya sangat terlambat bacanya ya nih, sudah dicetak novelnya kah huhuhu~~~ apakah masih bisa baca part selanjutnya diblog ini/? but overall saya mengapresiasi sorang penulis yang memiliki sebuah cerita yang sangat bagus, baik itu dari segi karakter tokoh, alur cerita, konflik serta klimaks sebuah cerita tsb. good job.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *