Reason

pink-promise-hands-bond

Tittle : Reason

Author : Jeonghoon20180

Genre : Romance, Sad

length : ficlet, Oneshot

Rating : PG

BackSound : Reason by 4men

***


Pernah ada yang mengatakan padaku, hidup seperti cermin. Apa yang kau beri itulah yang kau terima, apa yang kau tanam itulah yang kau tuai. Karma. Percayakah kalian dengan kata itu? aku tidak. Yang kutahu sekarang alam sedang memperlihatkanku apa yang telah kuperbuat.

“bagaimana kabarmu?” tanyaku pada seorang gadis di depanku. Gadis yang sudah kutinggalkan 3 tahun lalu. Dan kini aku kembali untuk meraihnya kembali.

Dia tersenyum, senyum yang kusukai pastinya “aku baik, bagaimana denganmu?” suaranya tidak berubah, tetap lembut dan menenangkan. Well lebih tepatnya tidak ada yang berubah padanya sejak 3 tahun lalu. Kecuali hatinya, mungkin.

“aku juga baik”

“baguslah kalau begitu “ sahutnya sedikit canggung. dia meneguk teh didepannya. Dan melihat ke arah lain. Dia terlihat tidak nyaman duduk dihadapanku. aku tersenyum kecil, menyadari ia pasti akan menjawab seperti itu. jika aku menjadi dirinya aku pasti akan berteriak ‘kenapa tidak mati saja kau’. Tapi gadis ini bukanlah seorang pendendam, ia hanya gadis polos dan baik hati namun sialnya ia harus bertemu denganku. Pria brengsek dan kurang ajar yang telah menancapkan paku dihatinya.

Gadis ini adalah cinta pertamaku begitu juga dengannya, aku adalah cinta pertamanya. Kami telah berhubungan selama 5 tahun. Tentu saja bukan waktu yang singkat. Kami tertawa dan menangis bersama. Suka duka kehidupanku terisi oleh sosoknya. Ia bahkan tidak pernah sekalipun mengeluh tentang keadaanku saat itu.

Usaha Ayahku bangkrut dan beliau menjadi sakit-sakitan hingga akhirnya meninggal. Dan ibuku bunuh diri tidak lama setelah ayahku meninggal. Sedangkan uang asuransi hanya bisa membiayai pendidikan kakakku. Dan aku harus berusaha sendiri agar aku tetap bersekolah.

Saat pasangan lain menikmati hari-hari kencan mereka, kami malah sibuk mencari uang. Bahkan ia tidak keberatan saat menemaniku bekerja dan ikut mencari uang. Atau menghabiskan waktu seharian di perpustakaan hanya untuk belajar agar aku mendapat beasiswa. Tapi sekali lagi, ia tidak pernah mengeluh. Bisa dibilang ia adalah malaikatku, penopang hidupku.

Tapi segalanya berubah begitu aku mulai bekerja. Putri pemilik perusahaan tempatku bekerja menyukaiku dan menawarkan akan menyekolahkanku ke luar negri. Keserakahan dan ambisius membuatku menerimanya.

Hari itu aku bisa melihatnya dengan jelas bagaimana malaikatku menitikkan air matanya saat melihatku menggandeng wanita lain. Dengan wajah memohon Ia bertanya apa kesalahannya hingga aku meninggalkannya. Bahkan disaat terakhir ia masih menyalahkan dirinya.

~

“kau akan menikah?” tanyaku saat melihat cincin yang melingkar di jari manisnya.

Ia mengagguk sambil tersenyum malu-malu. Dadaku panas melihatnya tersenyum seperti itu, senyuman yang selalu bisa mengobrak-abrik hatiku—tapi sayangnya senyum itu bukan lagi milikku.

“selamat kalau begitu”  sahutku dengan sangat tidak rela.

“gomawo” dia tersenyum lagi. astaga, kenapa gadis ini suka sekali tersenyum? Apa dia tidak tau efeknya bagi tubuhku?

“ah~mianhe, aku harus pergi” katanya buru-buru sambil melihat ke sisi jendela besar disamping kiri meja kami. Ia bergegas mengambil tasnya dan berjalan keluar Cafe

“Hyura-ya” panggilku sesaat sebelum ia sampai pintu masuk. Ia menoleh dan menatapku menunggu apa yang ingin kukatakan.

“hati-hati” kataku akhirnya. Aku tidak tau apa yang harus kukatakan untuk menahannya lebih lama disini

Ia mengangguk dan lagi-lagi tersenyum sebelum pergi. “ne, kau juga. Kyuhyun-ah”

Kulihat ia berlari kecil menghampiri sebuah mobil yang terparkir tidak jauh dari tempat kami. Seorang pria gagah turun dari mobil dan membukakan pintu untuknya. Mereka saling melemparkan senyum bahagia. Saat itu aku sadar, aku telah kehilangan dirinya untuk selamanya.

Orang bilang cinta pertama mendewasakanmu dan cinta terakhir melengkapimu. Kurasa dirinya sudah merasa lengkap sekarang. Maaf, kata yang hingga saat ini belum kuucapkan padanya. Maaf sudah menorehkan luka dihatimu, maaf sering membuatmu menangis, maaf sudah membuatmu terlalu bekerja keras. Dan Sekarang kau harus bahagia.

Saranghae—yeongwonhi

END

Tulisan ini dipublikasikan di Fanfiction dan tag , . Tandai permalink.

66 Balasan ke Reason

  1. andreajeanie_ berkata:

    wuahhh eonnn ini kesian kalii kyuhyunnya…pagi-pagi dah disuguhin ff ,mana pas ujan lg..huaaa..gantung..tapi tetep daebak

  2. Camet^ berkata:

    Sangat menyentuh hiks…hiks…

  3. Ayunie CLOUDsweetJewel berkata:

    Dan harusnya author juga minta maaf padaku karena telah membuatku menangis. Wkwkwkwkw…..

  4. 13elieve berkata:

    Tapi end’a begini q stuju thor….. Jd tak terlalu nyesek bgi ke2nya… Eh brarti niat kyu utk membawanya kembali tak jd dong….??
    Author, gmana klo ff ni d.lanjut… Kyu’a jd jahat ga jahat sih cuman cara mendapatkn hyura kembali melalui sebuah obsesi /maaf thor bahasa’a membingungkan…. Kyanya seru kalo pemaksaan gitu… Mskpn sudah umum tpi q suka…. Hehehh
    tak maksa loh jikalau author berkenan…. ^^

  5. huahhh mewekkk dikira ketemu mau balikan lagi tapi ternyata salahhh, hyura udah mau nikahh,,
    uuhuhuh kasian bnget sih kyuhyunnyaa,,,
    tapi sebading dg luka yg dialami hyura gara* ditinggal kyuu,,,,

  6. minrakyu berkata:

    Wah pagi2 dah bersedih2 ria nie..
    sad nya dapet.. meskipun cuma dikit ceritanya tp ngena..
    Apa lagi kata2 terakhirnya..
    Cinta pertama mendewasakan n cinta terakhir melengkapi

  7. devi berkata:

    lagi sedih,baca ff ni nambah jadi mewek..

  8. han tae hyo berkata:

    suka dgn quote “cinta pertama mendewasakanmu dan cinta terakhir melengkapimu” kayanya ini menjadi penutup cerita yang okss banget ^^

  9. idid berkata:

    kurang panjang eonn ㅎㅎ
    tapi keseluruhan bagus, keep writing ! 🙂

  10. beng berkata:

    cukup begini endingnya plis g usah ada sequel! ini okey banget >< bener deh cinta pertama itu sbg pembelajaran dan terahir itu pelengkap! good job!^^

  11. choiseunghyunwife berkata:

    Thor sediih ya ceritanya T-T .. Tp sad endingnya buat kebaikan 2’2nya sih gpp .. 🙂 ditunggu karya2 yg lainnya yaaa , hwaiting 😀

  12. Li Na berkata:

    gimana kloa after story lagi? hehehe
    ayo lanjutkan…lanjutkan,,,#pom pom girl

  13. vievie berkata:

    okey deh…hati q gerimis bcany

    kyaaaa feelny dpt bgt deh

    kyu kena krmany
    klo boleh mnt sequelny^^

  14. Diana Park berkata:

    Wae..???
    Dr td bc yg happy..dg hati berbunga2 q buka ‘reason’ brharp akhir yg sm, tp…
    Mungkin sekali2 gpp authornim buat yg kayk gini..biar kyu tdk sll d ats awan *plaakk* galau.com

  15. kyuhyunistielf berkata:

    Kalo g salah dr gu family boo ya……….
    Kyu nya sama aku aja de sini….tT,thor bikin ff series kyura lagi donx….

  16. @tiyakyu9388 berkata:

    Bagusss hemsss

    kamu sich kyu jahat banget jadi orang huh jadi skrng kena karma dech 🙁

  17. Maitatamita berkata:

    Penyesalan datengnya emang terlambat,,tpi lebih baik terlambt daripada nggak sama sekali…
    Kyu,,aku siap menampungmu,,keke

  18. Kyuhyun's wife berkata:

    Uri kyuhyun kesian tp aku suka klo kyu jadi kaya gini di ff abis biasa nya di ff lain dia yang nyiksa cwek nya karna kelakuan dia yang evill
    author daebak!

  19. kyunie~ berkata:

    Ini sedih bgt eon T.T
    Aku kira happy ending eh trnyata sad huhu

  20. Ssaa berkata:

    Kyuppa sabarrrr bangettt , OMG beda banget sama kyuppa yg asinya evil (?) huaaaa keren thor ceritanya . Singkat dan jelas

  21. sparkyura berkata:

    gatau kenapa berkali-kali baca ff ini tp feelingnya masih kerasa aja. gatau ff ini emang terlalu menyentuh atau gimana.. aku suka.. dan gausah ada sequel, ini udah pas banget. terimakasih kakak author:”)

  22. Cho handa berkata:

    Ya ampun apa si ini T.T
    walau bisa di katakan hanya sepenggal kisah tapi bisa buat aku ni yg baca Sedih. serasa memang keserakahan itu menguasai kyuhyun sampai dia lupa akan org yg selalu di sisinya saat dia jatuh.
    Hanya beberapa kata tapi itu cukup menyentuh hati yang terdalam 🙁

  23. nie p.nie berkata:

    dan siapa lelaki itu? LDH kan?

  24. yua berkata:

    nyesek T.T

  25. hinata berkata:

    Jd pngin nangis bcnya
    :'(

  26. nita indah sari berkata:

    Hiks….hiks…sungguh mnguras air mata

  27. ronaldo berkata:

    ini karma buat kyuhyun ..
    jangan sedih oppa
    ada aku disini :*

  28. hyunsoo28 berkata:

    Oke ini singkat padat dan nyesek
    Sekian dan terimakasih
    Hahahahaha

  29. hyunsoo28 berkata:

    Oke ini singkat padat dan nyesek
    Sekian dan terimakasih
    Hahahahaha

  30. ami_ulfae berkata:

    mataku pun berkaca2 bca endingny…
    #reallysadstory

  31. hyunjiwon berkata:

    Waahh….. bagus bgt… syang klo g ad sequel.

  32. inggarkichulsung berkata:

    Aigoo sad ending, jd mrk putus krn ambisius nya cowok itu dgn keinginannya apalagi smp terang2an bergandengqn tgn wanita lain, namun stlh putus akhirnya Hyura mendapat kebahagiaan namun si cowok menyesal

  33. Huhu berkata:

    Hoho kasian si cho kena karma
    aku suka crtnya tpi krng pnjang hehe XD

  34. haemi berkata:

    oh god ini serius sedih banget

  35. shinmin berkata:

    Happy ending buat hyura. Sad ending buat kyuhyun.
    Author Fighting!

  36. zio09 berkata:

    #ngekngook~
    aaaaaa sakit…

  37. Kyuvi berkata:

    Eonni apa ini ?? Ini apa ??
    Aduuh nyesek juga jadi Kyuhyun
    Jadii kaya gimana gtu akhir nya sad ending ?
    Napa gak bikin sequel nya ajh eonni
    Aku penasaran klo di dibikin sequel akhir nya kaya gimana ??
    Dan aku penasaran sama laki laki yang mau nikah sama Hyura ??

  38. zaazaalee berkata:

    Singkat, padat dan jelas. haha

  39. entik berkata:

    Whaaaa singkat, jelas, dan ngena di hati. Bermakna bgt.

  40. lovey denalisa berkata:

    sumpah…singkat padat tapi bener2 nusyk ke hati…

  41. via berkata:

    Hai..hai *ngerusuh bareng ddangkoma(?)* lah? ddangkoma pan hewan berjalan bagaikan bidadari surga(?)bisa ngerusuh? *gue aja heran tapi iyain aja thor wkwk*
    Aku tau ini blog dari salah satu blog ff juga hehe boleh dong jadi reader juga(?)
    Btw, Ini ff rada mirip sama kehidupan gue masa thor-_-
    Mantan gue kan cowo *yaiyalah* dia ninggalin gue karna dia udah bosen sama gue trus dia juga selingkuh dibelakang gue ternyata. Sakit? Banget :”)
    Kalo bisa sih lanjutin ff yang ini thor. Gue mau tau kalo karya bikinan lo bakalan sad or happy ending :v
    Makasih ya thor ^^

  42. Mindy_Han berkata:

    annyeong hasseo. aku reader baru. salam kenal thor.
    Ceritanya bagus. sebenernya aku ga suka sad ending. nyesek soalnya. tapi ini bagus. nyesek sih, tapi aku suka.

  43. allyn berkata:

    ini bener2 pendek.. tapi sumpah ini nacep banget.. jleb rasanya T_T

  44. cloudkyute berkata:

    Singkat, padat, jelas, dan nyesek..

  45. whitedear berkata:

    Kenapa mreka berpisah? Dan mereka nggak akan bisa bersatu lagi.. ya ampun nyesek banget ini 🙁

  46. leica uw berkata:

    Ngenes baget, disaat kyu mulai menyadari akan arti hadir hyura semua sudah terlambat dan tak akan akan kesempatan untuknya lagi, yg ada hanya rasa penyesalan yg menghampri

  47. myandromedalee berkata:

    huahhh…..
    apaan ini eonni? pendek banget, trus ini sad ending apa happy ending ya? buat kyu hyun pasti sad ending, buat hyura happy ending. tpi rasain lah kyu… siapa suruh terlalu ambisius, ujung-ujungnya yg pling berharga justru malah pergi

  48. nia kurnianti berkata:

    ini singkat tapi ngena banget,,,
    terjadi karena keserakahan,, cinta hilang,,,

  49. Shinherin berkata:

    Ff pertama yg aku baca paling singkat tapi nyentuh.
    Penjelasannya jelas bgt, nyentuhhh sumpahhh.
    Sedihhhh, coba klo ada ff tentang cerita mereka yg sebelumnya. Pasti keren, woahhh debakkkk.

  50. kyuwonhae's wife berkata:

    Aahhh…. ff y manis bgt . simple,tp bkin speechless 😉

  51. myze berkata:

    km pntas mendptknnya kyu.biar ku tebak pria gagah 2 siwon

  52. Han Cemunung berkata:

    Cinta tak harus memiliki. Dan cerita ini juga mengingatkan tentang banyak orang berkata cinta pertama selalu tak termiliki…hiks..hikss..hiks
    Tapi kau pantas menadapat penderitaan atas keserakahan dan ambisi mu kyu.
    Dan hyura pantas dapat namja yang jauh lebih baik dari kyu.

  53. Widyaa berkata:

    Ini ffnya pendeek tapii ngenaa bgtt :”
    Sumpahh aku gak suka genre ff sad,cuman gatau daah knpa dibacaa :”

  54. Camila O'Pry berkata:

    Cuma sekejap, tapi berbekas. Ya ini…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *